RegionalSosial Budaya

Jokowi Resmikan Rusunawa Universitas Pesantren Darul Ulum Jombang

Presiden Jokowi secara resmi menandatangani prasasti peresmian Rusunawa Universitas Pesantren Darul ‘Ulum atau Unipdu, dalam kunjungannya ke Jombang, Selasa (18/12/2018).

 

Kampus yang diresmikan Presiden, berada di komplek Pondok Pesantren Darul ‘Ulum, Jombang. Kampus ini dirintis dan didirikan oleh seorang ulama kharismatik KH. Muh. As’ad Umar.

Sebelum melakukan persemian, Jokowi melakukan silaturahmindengan 70 kiai dan ulama di kantor Sekretariat Pondok Pesantren Darul ‘Ulum. Setelah itu, rombongan menuju Masjid Darul ‘Ulum, Pondok Pesantren Darul ‘Ulum untuk sholat berjamaah.

Unipdu adalah kampus yang memasukkan nuansa pesantren ke dalam kegiatan belajar mengajarnya. Universitas ini memiliki empat program unggulan, yaitu pengembangan Al-Quran melalui PSQ (Pusat Studi Al-Quran), pengembangan bahasa melalui PSB (Pusat Studi Bahasa), pengembangan teknologi komputer dan internet melalui Puskomnet (Pusat Komputer dan Internet), dan yang terbaru adalah pembelajaran tentang negara-negara ASEAN melalui PSA (Pusat Studi Asean).

Unipdu memiliki 3 Program Studi Jenjang D3, 10 Program Studi Jenjang S1 dan 1 program pasca sarjana. Semuanya telah terakreditasi Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Baca juga :   Presiden Jokowi Sambut Presiden Tanzania Samia Suluhu di Istana Bogor

Dalam acara ini, hadir sekitar 50.000 undangan. Selain meresmikan Unipda, Presiden juga bersilaturahmi dengan Keluarga Besar Pondok Pesantren Tebuireng.(*)

 

What's your reaction?

Related Posts

1 of 1,311

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *