Info Klikers

Presiden Jokowi Sambut Presiden Tanzania Samia Suluhu di Istana Bogor

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan resmi Presiden Republik Persatuan Tanzania Samia Suluhu Hassan, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (25/01/2024) pagi.

Presiden Samia Suluhu dan rombongan diiringi oleh pasukan korps musik, pasukan berkuda, dan pasukan Nusantara Paspampres tiba di Istana Kepresidenan Bogor sekitar pukul 10.30 WIB. Kedatangan tersebut langsung disambut hangat oleh Presiden Jokowi yang telah menunggu di halaman depan Istana.

Setelah berjabat tangan, kedua pemimpin kemudian mengikuti prosesi upacara penyambutan resmi. Lagu kebangsaan dari kedua negara dikumandangkan diiringi 21 kali dentuman meriam. Prosesi dilanjutkan dengan inspeksi pasukan dan penampilan defile dari pasukan TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Udara, dan TNI Angkatan Laut.


Usai upacara penyambutan, Presiden Jokowi dan Presiden Tanzania kemudian saling memperkenalkan delegasi masing-masing. Selanjutnya, kedua pemimpin memasuki Ruang Teratai untuk sesi foto bersama dan pengisian buku tamu. Setelah itu, Presiden Jokowi dan Presiden Samia melakukan veranda talk dan teté a teté.
Selanjutnya, Presiden Jokowi mengajak Presiden Samia menuju ke halaman belakang Istana untuk bersama-sama melakukan penanaman pohon perdamaian. Usai penanaman pohon, kedua pemimpin kemudian kembali menuju ke veranda, sebelum akhirnya memasuki Ruang Oval untuk melaksanakan pertemuan bilateral didampingi oleh para delegasi kedua negara.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam kesempatan itu, antara lain, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, dan Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin.

Baca juga :   Presiden Jokowi: Indonesia Segera Salurkan Bantuan ke Gaza Lewat Udara

What's your reaction?

Related Posts

1 of 775

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *