Olahraga

Cameback Dramastis! Iran Bungkam Jepang di Piala Asia 2023

Perempatfinal piala Asia 2023 mempertemukan Iran vs Jepang, tim Melli julukan tim Iran berhasil melaju ke seminfinal setelah melibas jepang dengan skor 2-1 di Education City Stadium, Al Rayyan, Qatar pada Sabtu (03/02/2024).

Pertandingan yang memeprtemukan Jepang vs Iran menjadi laga yang ditunggu-tunggu, melihat dari sejarah kedua negara Jepang berhasil menjuarai Piala Asia sebanyak empat kali sedangkan tim lawan  iran berhasil menjadi jauara Piala Asia sebanyak tiga kali.

Jalannya Laga

Perempatfinal kali jepang harus mengakui keunggulan timnas Iran dan menghapus jepang dari daftar negara yang masih punya peluang untuk merebut tahta tertinngi Piala Asia 2023. Pertandingan yang berlangksung di education city menjadi milik Iran, walaupan pada laga itu Jepang berhasil unggul duluan pada menit ke-28 melalui Hidesima morita. Babak pertama Jepang berhasil  unggul 1-0 hingga peluit akhir dibunyikan.

Timnas Iran yang dalam posisi tertinggal memainkan permainan menyerang dan akhirnya, babak kedua hanya berjalan 10 menit Iran berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui Mohammad Mohebi. Pada menit ke-90+3 Iran berhasil mendapatkan tendangan pinalti setelah pemain Iran dilanggar pemain Jepang, Alireza Jahanbakhsh suksen menjadi algojo di laga itu dan mengantarkan iran ke Semifinal piala Asia 2023.

Susunan pemain

Jepang: Zion Suzuki, Seiya Maikuma, Ko Itakura, Takehiro Tomiyasu, Hiroki Ito, Wataru Endo, Ritsu Doan, Takefusa Kubo, Hidemasa Morita, Daizen Maeda, Ayase Ueda

Iran: Alireza Beiranvand, Ramin Rezaeian, Hossein Kanaanizadegan, Shojae Khalilzadeh, Milad Mohammadi, Omid Ebrahimi, Saeid Ezatolahi, Alireza Jahanbakhsh, Saman Ghoddos, Mohammad Mohebi, Sardar Azmoun

 

What's your reaction?

Related Posts

1 of 71

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *