Klik NewsRegionalSosial Budaya

UGM Lantik 228 Insinyur Baru, 198 dari Fakultas Teknik dan 30 dari Fakultas Peternakan

Rektor Universitas Gadjah Mada (UGM) Prof. Ir. Panut Mulyono, M. Eng., D.Eng., Yogyakarta melantik 228 insinyur baru pada Selasa (03/08/2021).

Sebagaimana dilansir dari ugm.ac.id, sebanyak 228 terlantik adalah lulusan dari program studi profesi insinyur dari hasil kerja sama antara UGM dan Persatuan Insinyur Indonesia (PII) ini berhasil meluluskan 198 orang insinyur dari Fakultas Teknik UGM dan 30 orang insinyur dari Fakultas Peternakan.

Lulusan terbaik dari Fakultas Teknik diraih oleh Agus Subekti dari jalur Rekognisi Pengalaman Lampau (RPK) dengan nilai IPK 3,98. Sedangkan peraih IPK tertinggi dari jalur reguler diraih oleh Trio Yonathan Teja Kusuma dengan IPK 3,98.

Adapun peserta termuda diraih oleh Jonathan Dian yang lulus di usia 25 tahun 8 bulan. Sementara predikat peserta usia tertua diraih oleh Peggy Surjawati Zacharia yang dilantik pada usia 64 tahun 6 bulan.

Dari Fakultas Peternakan, sebanyak 30 orang insinyur baru yang dilantik terdiri dari 5 orang dari jalur reguler dan 25 orang dari jalur RPL.

Lulusan yang memiliki IPK tertinggi untuk jalur RPL diraih oleh Mohammad Winugroho yang lulus dengan IPK 3,94. Sedangkan IPK tertinggi dari jalur reguler diraih oleh Bayu Andri Atmoko dan Besse Mahbuba We Tenri Gading yang sama-sama memiliki IPK 3,98.

Predikat insinyur termuda dari Fakultas Peternakan diraih oleh Ahmad Endang Two Sulfiar yang lulus di usia 25 tahun 4 bulan. Sedangkan predikat peserta tertua diraih oleh Mohammad Winugroho yang lulus pada usia 68 tahun 7 bulan. (*)

Peneliti, Penulis, Penikmat Bola

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,429

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *