berita klikersPolitik

Menelusuri Jalur Terlupakan: Kondisi Jalan di Gunung Sindur yang Terabaikan

Gunung Sindur, sebuah kecamatan tua di ujung utara-barat Kabupaten Bogor, pada tahun 1968-1970 berbatasan dengan Kabupaten Tangerang, terletak di sebelah perkebunan karet di Serpong.

Di pasar Parung terdapat jalan menuju utara ke Gunung Sindur. Situasi saat itu mirip dengan sekarang, namun jalannya kini telah diaspal dengan baik, kecuali jalan menuju Gunung Sindur yang mengalami kerusakan akibat truk-truk pengangkut tanah dan pasir. Saya sendiri sebagai penduduk Gunung Sindur geram dengan kejadian tersebut, Karena dampak dari jalanan itu mengakibatkan berdebu dikala musim kemarau dan seperti bak kubangan kerbau Ketika musim hujan.

 

Meskipun jarak Gunung Sindur sekitar 7 kilometer dari Parung, kondisi jalan yang buruk membuatnya terasa jauh, terutama di musim hujan. Saat ini, Gunung Sindur masih terasa “jauh” dari Bogor, kurang mendapat perhatian, dan penduduknya mengharapkan perubahan administratif untuk bergabung dengan Kota Tangerang Selatan atau Kabupaten Tangerang. Pemerintahan setempat sudah berkali-kali untuk memperbaikinya, tapi jalanan itu tidak pernah bertahan cukup lama.

Baca juga :   Cucurak: Tradisi Berbagi dan Kebahagiaan dalam Menyambut Bulan Suci Ramadan di Bogor

 

Jika situasi ini terus berlanjut hingga beberapa tahun kedepan, Gunung Sindur hanya seperti selemparan batu dari Dari Kabupaten Tangerang yang dari segi jalananya lebih baik dari keadaan Gunung Sindur. Pemerintahan setempat diharapkan untuk menyegerakan perbaikan jalan dalam jangka Panjang, agar Gunung SIndur bisa bersaing dengan daerah tetangganya.

By : Vicky Alfian

What's your reaction?

Related Posts

1 of 764

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *