Klik News

8 Besar Liga Champions; Inggris Lengkap, Spanyol Sisakan 1 Wakil

Delapan tim telah memastikan lolos ke babak perempat final Liga Champions. Barcelona dan Liverpool menjadi dua tim terakhir yang lolos.

Foto: Uefa.com

Sebelumnya, Ajax, Tottenham, Manchester United, FC Porto, Juventus, dan Manchester City telah terlebih dahulu memastikan tiket perempat final.

Di babak perempat final, Inggris menjadi negara terbanyak dengan mengirimkan empat wakil, sedangkan Belanda, Portugal, Italia, dan Spanyol masing-masing mengirim satu wakil.

Untuk undian perempat final ini, rencananya digelar pada hari Jumat (15/03/2019).

4 Epic Comeback

Pagelaran 16 besar Liga Champions tahun ini telah usai. Ada banyak kejutan dan drama. Yang paling sensasional adalah tersungkurnya juara bertahan Real Madrid dari Ajax dengan aggregat 5-3.

Ajax yang di leg pertama kalah di kandang sendiri dengan skor 2-1, berhasil membalikkan keadaan dengan menghancurkan tim asal ibu kota Spanyol itu dengan skor 4-1.

Selain Ajax, tim-tim yang berhasil melakukan epic comeback adalah Manchester United, FC Porto, dan Juventus.

Baca juga :   Hasil Piala FA 2024: E. Haaland Borong 5 Gol Untuk Kemenangan Man. City

Sedangkan MU berhasil mengalahkan tim bertabur bintang, Paris Saint Germain dengan skor 3-1 di Paris. Meski agregat sama 3-3, MU berhasil lolos karena agresifitas gol di kandang lawan. Di leg pertama, MU kalah 2-0 dari PSG.

Sedangkan FC Porto harus membutuhkan perpanjangan waktu untuk mengalahkan AS Roma 3-1. Juara Liga Champions tahun 2004 ini mengalahkan AS Roma dengan aggregat 4-3. Di leg pertama, Porto kalah 2-1 di Olimpico, Roma.

Juventus juga berhasil melakukan epic comeback. Kalah di leg pertama dari Atletico Madrid dengan skor 2-0, Juventus membalasnya dengan mencukur Atletico dengan skor 3-0. (*)

 

Peneliti, Penulis, Penikmat Bola

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,262

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *