Klik News

Munchen Kalah, Jerman Tanpa Wakil di Perempat Final Liga Champions

Bayern Munchen harus menelan pil pahit setelah dikalahkan Liverpool dengan skor 3-1 di Allianz Arena, Munchen, Kamis (14/03/2019).

 

Pemain Liverpool asal Senegal, Sadio Mane menjadi bintang pada pertandingan ini dengan mencetak brace. Satu gol Liverpool lainnya dicetak pemain belakang Virgil Van Dijk.

Sedangkan satu-satunya gol Munchen dicetak melalui gol bunuh diri Joel Matip.

Kekalahan ini membuat Munchen tersingkir dari pagelaran Liga Champions 2018/2019 dengan kekalahan agregat 3-1. Di leg pertama, Munchen hanya mampu menahan imbang Liverpool 0-0.

Liverpool sebenarnya mengawali pertandingan dengan tidak begitu bagus. Pada menit ke-13, kapten tim Jordan Henderson harus ditarik keluar karena cedera. Ia digantikan Fabinho.

Namun begitu, Liverpool berhasil unggul terlebih dahulu. Pada menit ke-26, memanfaatkan umpan panjang Van Dijk, Mane berhasil mengelabui kiper Manuel Neur sebelum menceploskan bola ke gawang yang kosong.

Ketinggalan 1-0, Munchen mencoba bangkit. Pada menit ke-39, umpan sialng Serge Gnabry dari sisi kiri pertahanan Liverpool salah diantisipasi oleh Matip. Bola malah masuk ke gawang sendiri.

Baca juga :   Hasil Liga Premier League Pekan ke 27: Man City, Arsenal dan Liverpool Sama-sama Kantongi 3 Poin

Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Liverpool bermain lebih baik, terutama dalam penguasaan bola. Pada menit ke-69, Van Dijk berhasil menyundul bola hasil sepak bojok James Milner. Sundulan bek asal Belanda gagal diselamatkan oleh Neuer.

Liverpool memastikan kemenangan melalui gol kedua Mane pada menit ke-84. Umpan brilian Mohammed Salah berhasil diselesaikan dengan sundulan oleh Mane.

Skor 3-1 untuk kemenangan Liverpool pun menjadi hasil akhir laga ini.

Dengan tersingkirnya Bayern Munchen, tidak ada lagi tersisa wakil dari Jerman. Sebelumnya Schalke 04 harus tersingkir setelah dibantai Manchester City dengan agregat 10-2. (*)

Peneliti, Penulis, Penikmat Bola

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,260

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *