Info KlikersKlik NewsPolitik

Koalisi Indonesia Teman Anies Deklarasikan Dukungan untuk Anies Baswedan sebagai Capres 2024

Sejumlah elemen masyarakat yang berlatarbelakang akademisi, pengusaha, hingga kelompok milenial membentuk sebuah wadah gerakan relawan dengan nama Koalisi Indonesia Teman Anies (KITA).

Kehadiran Koalisi Indonesia Teman Anies berangkat dari kegelisahan, keresahan serta keinginan bersama-sama menuju perubahan Indonesia yang lebih baik.

Koalisi Indonesia Teman Anies terbentuk sekira Oktober 2022 lalu, dan hari ini, Senin 20 Maret 2023 menyatakan sikap memberikan dukungan serta mendorong Anies Baswedan sebagai Calon Presiden Republik Indonesia pada Pemilu 2024 mendatang.

Anies Baswedan dalam kesempatan tersebut menyampaikan agenda ke depan terdapat pekerjaan rumah yang banyak. PR ini bisa diselesaikan jika dikerjakan secara bersama-sama.

“Kita merasakan betul, bila urusan dikerjakan sendiri, maka kita tidak akan mungkin meraih hasil yang diinginkan” Kata Anies saat membawakan sambutannya secara virtual melalui zoom.

Kesempatan untuk melakukan perubahan ini muncul di tahun 2024. Tanggung jawab kita adalah menyongsong momentum perubahan ini.

“Perubahan ini hanya bisa kita kerjakan, 5 tahunan sekali, karena itulah kesempatan bagi kita untuk bersiap. Kita akan menyongsong ini bila masing-masing relawan bekerja dengan optimal,” kata Anies.

Baca juga :   Proses Penghitungan Suara, Legislator: Jangan Sampai Timbul Kekhawatiran Publik

Anies juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada relawan Koalisi Indonesia Teman Anies yang telah mengambil bagian turun tangan bersama.

“Saya mendapatkan amanat untuk bersama-sama memperjuangkan perubahan itu. Dan saya berterima kasih kepada relawan memilih turun tangan bersama-sama,” ungkap Anies.

Presidium Koalisi Indonesia Teman Anies, Usman Abdhali Watik dalam pernyataannya menuturkan, kehadiran Koalisi Indonesia Anies dengan tagline Profesional Nasionalis berkomitmen untuk mengawal pencalonan dan pemenangan Bapak Anies Baswedan pada Pilpres 2024.

“Koalisi Indonesia Teman Anies (KITA) akan mengkampanyekan politik sejuk, teduh dan penuh damai,” kata Usman Abdhali Watik saat membacakan deklarasi dukungan Koalisi Indonesia Teman Anies, di salah satu Cafee Kawasan Jakarta Pusat, Senin 20 Maret 2023.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Koalisi Indonesia Teman Anies (KITA), Naja Arfan menuturkan, Koalisi Indonesia Teman Anies sudah membentuk jaringan hingga ke tingkat kabupaten Kota se Indonesia.

“Usai deklarasi hari ini, akan dilanjutkan pelantikan struktur jaringan KITA di berbagai daerah yang sudah hadir 38 Propinsi se Indonesia dan diikuti oleh Kabupaten/Kota lainnya,” papar Naja.

Baca juga :   Awasi Pemilu 2024, Anggota Bawaslu RI Puadi Sambangi 4 TPS di Batam Indah Tangsel Hingga Kantor Bawaslu Kota Bekasi

Naja mengklaim, dukungan dan animo masyarakat khususnya dari elemen akademisi, pengusaha hingga milenial untuk bergabung di Koalisi Indonesia Teman Anies semakin tak terbendung.

Ia berharap dengan sumber daya yang dimiliki oleh Koalisi Indonesia Teman Anies yang didominasi oleh kelompok akademisi, aktifis kampus dan mahasiswa akan menjadikan Pilpres sebagai ajang politik yang kaya gagasan.

“Koalisi Indonesia Teman Anies akan mendorong ajang Pilpres sebagai pesta politik kaya gagasan dan humanis,” tutur Naja

Dia juga menegaskan, Koalisi Indonesia Teman Anies akan mengawal proses Pilpres yang jujur, adil serta transparan.

“Koalisi Indonesia Teman Anies akan terus mensosialisasikan gagasan kebangsaan Bapak Anies Baswedan,” jelas Naja’.

Senada dengan itu, Jurubicara Milenial Relawan Koalisi Indonesia Teman Anies, Rina Kharismawati menambahkan, jika kehadiran Koalisi Indonesia Teman Anies, awalnya dibentuk sebagai gerakan sosial yang salah satu tujuannya dimaksudkan untuk meningkatkan partisipasi dan kualitas pemilih dalam menggunakan hak pilih.

“KITA ini melibatkan peran serta masyarakat yang seluas-luasnya, dimana mereka menjadi pelopor (pioner) pada pemiliihan presiden 2024,” ungkap Rina yang juga Mahasiswa lulusan FISIP Program Magister Universitas Indonesia (UI).

Baca juga :   Terpilih Jadi Ketum Moonraker Indonesia, Iman Bule Minta Seluruh Pengurus Jaga Kamtibmas di Jabar Jelang Pemilu 2024

Dirinya menambahkan, kehadiran Koalisi Indonesia Teman Anies diharapjan menjadi mitra akademisi, pengusaha, dan masyarakat dalam memenangkan kontestasi politik 2024.

“Tentu dengan nuansa politik yang sejuk dan penuh gagasan. Bismillah, KITA Anies, Anies KITA,” tutupnya.



What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,752

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *