berita klikers

Panitia Ajak Masyarakat Beramal Jariyah Dalam Pembangunan Masjid Royal Madinah Desa Kuranji Dalang

Saat ini ketersediaan anggaran yang merupakan hasil swadaya masyarakat masih sangat minim. Ketersediaan anggaran saat ini masih di bawah 10% dari total keseluruhan biaya yang dibutuhkan. Tentu saja panitia pembangunan masjid Nurul Madinah berharap kehadiran para donatur demi kelancaran pembangunan.

Lombok Barat-Setelah penantian hampir 5 tahun, warga BTN Royal Madinah Desa Kuranji Dalang, Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB) memulai pembangunan masjid Nurul Madinah sebagai sarana tempat ibadah bagi masyarakat, Rabu (31/01/2024). Hal itu direalisasikan setelah musyawarah antar warga yang dilaksanakan pada bulan November 2023 lalu oleh karena keberadaan mushola yang tidak lagi dapat menampung jamaah. Selain itu warga masyarakat juga membutuhkan tempat yang cukup untuk melaksanakan berbagai kegiatan keagamaan seperti halnya penyelenggaraan pengajian dan pendidikan Al Qur’an bagi masyarakat.

Gambar desain tampak muka masjid Nurul Madinah
Photo lokasi pembangunan masjid Nurul Madinah

Di dalam perencanaan, Masjid Nurul Madinah ini nantinya akan dibangun di atas tanah seluas kurang lebih 460 meter persegi. Berada di tengah-tengah pemukiman warga, masjid Nurul Madinah ini akan menjadi sarana tempat ibadah bagi sekitar lebih dari 300 rumah tangga. Sesuai dengan rancangan, masjid Nurul Madinah ditargetkan selesai dengan anggaran lebih dari satu milyar, yaitu Rp. 1.328.703.335,- (Satu milyar tiga ratus dua puluh delapan juta tujuh ratus tiga ribu tiga ratus tiga puluh lima rupiah).

Baca juga :   Kemenperin Gelar Beragam Pendampingan bagi IKM di NTB

Masjid Nurul Madinah ditargetkan dapat diselesaikan pembangunannya pada tahun 2024 ini. Hal itu menjadi harapan bersama masyarakat untuk segera memiliki masjid agar dapat melaksanakan ibadah dengan nyaman dan khusyuk.

“Tentu saja lebih cepat lebih baik, dan harapannya masjid ini selesai dikerjakan di akhir tahun ini agar masyarakat dapat merasa nyaman dan khusyuk dalam beribadah.” Ungkap Sekhan selaku ketua panitia pembangunan masjid Nurul Madinah (31/01).

Prosesi peletakan batu pertama akan diselenggarakan pada tanggal 7 Februari 2024 mendatang. Hal ini secara resmi akan menandai dimulainya pembangunan masjid Nurul Madinah.

“Nanti tanggal 7 februari insyaAllah akan ada prosesi peletakan batu pertama untuk mengawali pembangunan Masjid Nurul Madinah. Jika tidak berhalangan, nanti Ibu Hj. Sumiatun selaku plt. Bupati Kabupaten Lombok Barat yang akan mengawali proses pembangunan masjid ini.”  Lanjut Sekhan

Photo Lokasi Pembangunan Masjid Nurul Madinah

 

Saat ini ketersediaan anggaran yang merupakan hasil swadaya iuran warga masyarakat masih sangat minim. Ketersediaan anggaran saat ini masih di bawah 10% dari total keseluruhan biaya yang dibutuhkan. Tentu saja panitia pembangunan masjid Nurul Madinah berharap kehadiran para donatur demi kelancaran pembangunan nantinya untuk dapat menitipkan sebagian hartanya untuk merealisasikan masjid Nurul Madinah.

Baca juga :   Kepala Dinas PUPR Lombok Barat Pimpin Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Nurul Madinah

“Saat ini modalnya jelas Bismillah, karena anggaran kita masih jauh dari target. Makanya kami mengajak masyarakat luas baik yang berada di NTB ini maupun di luar daerah untuk bersama-sama beramal demi terealisasikannya masjid Nurul Madinah. Kami menerima segala bentuk sumbangan baik berupa uang, material, dan juga doa dari segenap umat muslim agar masjid Nurul Madinah ini dapat diselesaikan sebagaimana yang direncanakan.” Jelas Sekhan

Untuk mendukung kegiatan tersebut, panitia memberikan kesempatan dan mengajak masyarakat muslim di NTB khususnya maupun dari luar daerah untuk beramal jariyah. Masyarakat yang ingin menyalurkan sumbangannya secara langsung dapat langsung berkunjung ke kantor secretariat panitia pembangunan masjid Nurul Madinah yang beralamat di Blok K16 BTN Royal Madinah, Desa Kuranji Dalang, Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat, NTB.

Masyarakat juga dapat menyalurkan wakaf tunainya melalui rekening yang disediakan panitia. Bantuan tersebut dapat di salurkan ke Rekening Bank NTB Syariah dengan Nomor 504.02.11005.27-2 atas nama Masjid Nurul Madinah. Selanjutnya donatur diharapkan untuk dapat mengkonfirmasi dengan menyerahkan bukti transfer ke nomor 0853-3721-5118/ 0877-7359-3540. Nomor konfirmasi tersebut juga dapat digunakan masyarakat untuk memperoleh berbagai informasi berkenaan dengan proses pembangunan masjid Nurul Madinah.

Baca juga :   H-3 Jelang Idul Fitri 1445 H, KNPI Koltim Gelar Bukber dan Salurkan Bantuan Pembanguna Masjid

What's your reaction?

Related Posts

1 of 91

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *