berita klikersInfo Klikers

Kepala Dinas PUPR Lombok Barat Pimpin Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Nurul Madinah

Lombok Barat-Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Lombok Barat, Ir. HK. Lalu Winengan pimpin peletakan batu pertama pembangunan masjid Nurul Madinah, BTN Royal Madinah, Desa Kuranji Dalang, Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat, Pada Rabu (07/02/2024). Prosesi dilakukan secara khidmat, secara resmi sebagai penanda dimulainya pengerjaan pembangunan masjid.

Kedatangan Lalu Winengan dalam kegiatan ini adalah dalam kapasitasnya mewakili Hj. Sumiatun, Bupati Kabupaten Lombok Barat yang berhalangan hadir. Pasalnya saat ini Bupati harus melaksanakan kegiatan kedinasan di Bali.

Photo: Kepala Dinas PUPR Kabupaten Lombok Barat Ir. HK. Lalu Winengan (tengah) Photo Bersama Dalam Prosesi Peletakan Batu Pertama Masjid Nurul Madinah

“Mewakili Ibu Bupati, saya menyampaikan permohonan maaf karena beliau tidak bisa hadir di sini. Ibu Bupati hari ini sedang ada kegiatan di Bali. Saya juga sebenarnya ada kegiatan di Lombok Tengah, namun karena urusan pembangunan masjid ini penting bagi saya. Makanya saya harus hadir.” Jelas Lalu Winengan mengawali sambutannya (07/02).

Masyarakat diminta untuk tidak khawatir atas niat untuk memiliki masjid. Lalu Winengan mengajak warga masyarakat untuk meluruskan niat, agar Allah SWT memberikan kemudahan dalam pembangunan masjid Nurul Madinah mantinya.

Baca juga :   Panitia Ajak Masyarakat Beramal Jariyah Dalam Pembangunan Masjid Royal Madinah Desa Kuranji Dalang

“Bapak Ibu tidak perlu khawatir! Kalau bangun masjid ini pasti jadi nanti. Hal terpenting adalah luruskan niat dulu, kita dirikan masjid ini untuk Allah SWT. Mudah-mudahan Allah SWT berikan kita semua keikhlasan, dan dengan niat yang lurus itu masjid akan segera jadi.” Ajak Winengan pada warga masyarakat dalam sambutannya.

Photo: Kepala Dinas PUPR Kabpuaten Lombok Barat Ir. HK Lalu Winengan Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Nurul Madinah

Lalu Winengan juga mengajak warga masyarakat untuk terus memanjatkan doa dan shalawat kepada Baginda Nabi Muhammad SAW, agar masjid Nurul Madinah dapat disegerakan sebelum memulai prosesi peletakan batu pertama.

“Bapak Ibu jangan lupa untuk terus berdoa dan bershalawat, agar masjid ini segera jadi. Dengan membaca Bismillah, mari bersama-sama kita letakkan batu pertama. Mudah-mudahan masjid ini segera jadi.” Pungkasnya

Masyarakat berharap, masjid Nurul Madinah ini dapat segera terwujud. Agar masyarakat dapat melaksanakan ibadah dengan khusyuk.

“Kami berharap masjid Nurul Madinah dapat segera terwujud. Biar masyarakat dapat beribadah dengan khusyuk.” Ungkap Muhammad Ali, salah seorang warga yang turut hadir dalam prosesi tersebut (07/02).

Baca juga :   H-3 Jelang Idul Fitri 1445 H, KNPI Koltim Gelar Bukber dan Salurkan Bantuan Pembanguna Masjid
Photo: Ust. Muhammad Ali, Salah Seorang Warga Desa Kuranji Dalang Yang Turut Hadir Dalam Prosesi Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Nurul Madinah

Pembangunan masjid Nurul Madinah, desa Kuranji Dalang, ditujukan untuk menyediakan sarana tempat ibadah bagi lebih dari 1800 masyarakat muslim di desa Kuranji Dalang. Panitia pembangunan masjid Nurul Madinah sendiri mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung dan membantu pembangunan masjid Nurul Madinah.

“Panitia sendiri terus bergerak, dan tentu saja mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama mendukung dan membantu dalam merealisasikan masjid ini.” Ungkap Ustadz Sekhan selaku pembangunan Masjid Nurul Madinah di sela acara (07/02).

Untuk mendukung pembangunan masjid Nurul Madinah, masyarakat dapat datang langsung ke lokasi pembangunan ataupun menyalurkan donasi tunai melalui nomor rekening yang disediakan. Donasi dapat dilakukan melalui Rekening Bank NTB Syariah dengan Nomor 504.02.11005.27-2 atas nama Masjid Nurul Madinah. Selanjutnya donatur diharapkan untuk dapat mengkonfirmasi dengan menyerahkan bukti transfer ke nomor 0853-3721-5118.

What's your reaction?

Related Posts

1 of 804

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *