HiburanKlik NewsPariwisataSosial BudayaTraveller

Danau Kerinci, Pusat Perairan Jadi Wisata

Danau Kerinci, pusat perairan jadi wisata swafoto terletak di bawah kaki Gunung Rayo, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi.

Hai Klikers, saat ini danau wisata di setiap daerah hampir menjadi wisata dan dikunjungi banyak orang. Hal tersebut karena keindahan yang dimiliki dan masing-masing punya daya jual tersendiri juga, salah satunya danau kerinci.

Dari cerita masyarakat disana Danau Kerinci mempunyai sebenarnya mempunyai cerita legendanya. kira-kira daya tarik dari danau Kerinci ini apa ya Klikers?

Kalian bisa melihat tinggi dan asrinya gunung dan bukit dari bawah yang menjulang tinggi dan diselimuti awan. Uniknya lagi Danau Kerinci dikelilingi oleh oleh sawah dan rumah warga, sehingga nampak lebih asri dan sejuk untuk swafoto.

PEMANDANGAN DESA, SAWAH, GUNUNG DAN JALAN DI TEPIAN DANAU KERINCI

Jadi Klikers, Danau Kerinci mengaliri air persawahan warga disana, menjadi mata pencaharian, memenuhi kebutuhan air minum warga. Ketika kalian ingin berkunjung di Danau Kerinci enaknya membawa pancing, untuk memancing di danau ini. Bagi yang ingin berlama-lama menikmati sejuknya genangan air danau ini bisa berkemah bersama teman dan keluarga saat weekend.

Berjajarnya perahu-perahu warga mengapung di atas Danau Kerinci menjadi pemandangan indah. Namun dilanasir kompas.com dari Kota Jambi kalian akan menempuh perjalanan yang cukup jauh sekitar 383,8 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 10 sampai 12 jam.

Jika memulai perjalanan darat melalui Kota Padang akan melewati Kabupaten Pesisir Selatan, Painan, Tapan, dan Sungai Penuh. sementara jika dari Sungai Penuh Menuju Danau Kerinci kurang lebih 14 Kilometer atau sekitar 30 menit melalui Jalan Pancasila, Jalan Stadion Pancasila, Jalan Raya Pendung, dan Jalan Sungai Penuh-Bangko.

PUSAT PETA DANAU KERINCI

Danau yang memiliki luas 4.200 Ha dengan kedalaman 110 M berada di ketinggian 783 Mdpl dan dengan diameter keliling danau sepanjang 70 Km menjadikan danau ini sangat luas.

Nah jika Klikers sudah sampai di Danau Kerinci jangan takut untuk berdiam diri di sana saja. Karena tidak jauh dari Danau Kerinci kalian bisa menikmati swafoto di Hutan Pinus Kerinci. Selain itu jalanan desa di pinggiran Danau Kerinci sangat asri loh, seperti pedesaan-pedesaan yang ada di jepang itu loh, jadi bisa dicoba nih untuk salah satu kunjungan destinasi akhir pekan.

Ket. Gambar : Hutan Pinus Kerinci.

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,319

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *