Regional

Cara Bupati Trenggalek Edukasi Masyarakat Sadar Sampah

Aksi spontan Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin berikan hadiah sejumlah uang bagi masyarakat yang paling banyak mengumpulkan sampah saat kegiatan penyerahan Piala Kartasura ke-8 di Desa Sukorejo, Kecamatan Gandusari Trenggalek disambut antusias warga masyarakat.

Orang tua, laki-laki, perempuan dan anak-anak berlomba-lomba menjumputi sampah yang berserakan di lapangan Desa Sukorejo sebanyak-banyaknya, agar bisa mendapatkan hadiah dari pemimpin muda Trenggalek tersebut, Minggu (8/12/2019).

Ada sedikit pesan yang ingin disampaikan oleh Bupati Trenggalek dalam aksi spontannya. Hal tersebut ditujukan untuk lebih menyadarkan warga masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan, seperti cita-cita MEROKET (Maju Ekonomi Rakyatnya, Orang atau Organisasinya Kreatif dan Ekosistemnya Terjaga).

“Saya minta masyarakat bisa menjaga kebersihan lingkungan dan panitia saya harapkan bisa menyelenggarakan kegiatan yang bersih dan ramah lingkungan,” tandas Bupati Arifin dalam kesempatan tersebut.

Rutin setiap tahun Karangtaruna Desa Sukorejo Kecamatan Gandusari, menggelar kompetisi sepak bola yang memperebutkan piala Kartasura. Sedangkan event tahun 2019 ini merupakan event yang ke-8 kalinya.

Presiden Klikers Indonesia, Peneliti, penulis, pembelajar, ayah dari dua anak

What's your reaction?

Related Posts

1 of 396