Info KlikersRegional

Dasco : Inti Kompetisi Demokrasi adalah Siap Menang dan Kalah

KLIKERS INDONESIA – Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad Mengatakan, proses tahapan Pemilu 2024 masih berjalan hingga saat ini. Oleh karena itu, ia mengingatkan sekaligus mengajak bahwa proses kompetisi dalam demokrasi, harus selalu siap menerima dari sisi yang menang dan yang kalah

Hal tersebut Dasco sampaikan saat memimpin Rapat Paripurna DPR menggantikan Puan Maharani masa sidang IV  tahun 2024 yang dilaksanakn di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 05 Maret 2024.

“Pemilu sebagai kompetisi maka menang dan kalah selalu ada dalam pemilu. Kita dituntut untuk memiliki etika politik, siap kalah dan siap menang. Pada saat bersamaan etika politik dituntut untuk dimiliki bagi penyelenggara Pemilu yang bebas, jujur dan adil,” ucap Dasco

Lebih lanjut Dasco Ahmad menyampaikan bahwa, Pemilu sebagai prosedur demokrasi yang harus ada dan ditunjukan dalam budaya politik yang makin maju melalui cara-cara politik yang bertujuan untuk mencerdaskan rakyat.

Dalam kesempatan yang sama Dasco Ahmad mengucapkan terimakasih kepada rakyat Indonesia yang telah menggunakan hak konstitusi yaitu hak pilihnya secara aktif pada 14 Februari yang lalu.

Baca juga :   DPR Apresiasi Penanganan Lonjakan Pergerakan Masyarakat di Masa Libur Natal dan Tahun Baru 2023/2024

“DPR RI mengucapkan terimaksih kepada seluruh rakyat Indonesia yang telah menggunkan hak pilihnya secara aktif pada tanggal 14 Februari yang lalu. Dan tetap menjaga ketertibanh dan persatuan Indonesia walaupun pilihan rakyat berbeda-beda. Tetapi untuk bangsa dan negara hanya ada mirah putih yaitu Negara Kesatuan Republic Indonesia, Pancasila, UUD 45 dan Bhinneka Tunggal Ika,” Tegas Dasco dalam Rapat Paripurna.

What's your reaction?

Related Posts

1 of 1,160

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *