Olahraga

Sejarah Baru, Bayer Leverkusen Sukses Juara BundesLiga 2023/2024 Setelah Menunggu 120 Tahun

KLIKERS INDONESIA – Bayer Leverkusen sukses menjuarai BundesLiga 2023/2024 setelah berhasil menumbangkan Werder Bremen dengan skor telak 5-0. Bayer Leverkusen butuh waktu 120 tahun untuk menghapus kutukan juara.

Xavi Alonso menjadi pelatih pertama yang sukses membawa Bayer Leverkusen mendominasi BundesLiga sekaligus menjadi Champion priode 2023/2024. Pelatih yang pernah bermain di beberapa klub raksasa eropa (Liverpool,Real Madrid,Bayer munchen) ini berhasil membawa Bayer Leverkusen juara BundesLiga tanpa pernah tersentuh kekalahan.

Berbekal pemaian seadanya, sang juru taktik Bayer Leverkusen Xavi Alonso berhasil mewarnai BundesLiga setelah dalam beberapa dekade Bayer Munchen hampir selalu menjadi penguasa Liga German. Namun tahun 2024 Bayer Munchen harus mengakui racikan tim Xavi Alonso yang berhasil mengacak-acak klub-klub BundeslLiga. Hasilnya sangat fantastik, Bayer Leverkusen sukses menjadi juara walaupun masih tersisa bebrapa pertandingan.

Pertandingan melawan Werder Bremen menjadi laga yang memutus kutukan 120 tahun tidak pernah mendapat gelar BundesLiga. Namun pertanyaanya akankah Bayer Leverkusen akan konsisten dalam gelara BundesLiga pada tahun-tahun berikutnya?. Ini menjadi tugas penting Xavi Alonso dalam menjaga kosistensi team untuk selalu tampil lebih baik dalam laga-laga dan turnamen-turnamen lainnya.

Dalam laga melawan Werder Bremen, Florian Wretz menjadi bintang untuk kemenagan Bayer Leverkusen. Dia berhasil mencetak Hatrick dan mengantarkan Bayer Leverkusen juara. Masing-masing gol dicetak pada menit ke 68’ 83’ dan 90’. Sementara dua gol lainya disumbangkan oleh Victor Boniface dan Granit Xhaka pada menit ke 25’ dan 60’.

Selain menjadi gelar yang pertama untuk Bayer Leverkusen, Xavi Alonso juga pertama kali mendapat gelar juara setelah pada tahun 2022 meninggalkan Real Madrid B untuk hijrah ke Liga German. Selain bagi Xavi Alonso ini menjadi kado terindah untuk Fans-Fans Bayer Leverkusen setelah harus menunggu 120 tahun untuk menunggu perayaan juara dalam kontestasi BundesLiga.

Kemenagan Bayer Leverkusen ini berhasil menghapus persepsi publik, bahwa BundesLiga tidak hanya Bayer Leverkusen yang berkuasa. Namun tim dengan modal pemain yang sederhana Bayer Leverkusen berhasil menjuarai dan menghapus kutukan untuk Bayer Leverkusen selama 120 tahun.

What's your reaction?

Related Posts

1 of 70

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *