Olahraga

Dito Ariotedjo: Persiapan dan Perencanaan Sumut Sambut PON XXI/2024 Sangat Matang

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Arioetdjo
melaksanakan rapat koordinasi tentang penyelenggaraan PON XXI/2024 dengan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Ketum KONI Pusat Marciano Norman di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Medan, Jumat (4/8).

Pada rapat tersebut, Dito mengatakan yang dikutib dari akun resmi Kemenpora.go.id bahwa persiapan Sumatera Utara dalam menyambut Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 sangat matang. Tak hanya itu, berbagai perencanaannya pun dinilai sangat baik.

“Apresiasi untuk Sumatera Utara dalam perencanaan yang sangat matang dan juga sangat siap. Perekmbangan progres juga sudah banyak yang dilakukan,” kata Menpora Dito.

Menpora Dito bilang, segala masukan dan aspirasi dari Aceh-Sumut sebagai tuan rumah akan ditampung. Selanjutnya dilakukan koordinasi dengan stakeholder terkait agar menghadirkan solusi demi kelancaran penyelenggaraan PON.

“Apa yng disampaikan dalam rapat koordinasi kita tampung. Kemenpora tentu mereview bersama KONI Pusat dan beberapa kementerian/lembaga terkait,” terang Menpora Dito.

Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman juga memuji kesiapan Sumut dalam menyambut PON 2024. Perkembangan yang ada disambut Marciano dengan gembira setelah melakukan kunjungan ke sejumlah sarana olahraga.

“Perkembangan di Sumut ini sangat baik. Hal ini sangat bagus. Sehingga saat PON 2024 nantinya kedepan bisa menjadi bagus sesuai dengan harapan kita bersama,” jelasnya.

Sebelumnya, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menuturkan pihaknya telah menyampaikan rancangan secara konkret terkait persiapan PON didaerahnya. Dia berharap stadion utama untuk upacara penutupan PON 2024 bisa terbangun.

“Kami sebenarnya sudah membuat master plan, termasuk juga berharap bantuan anggaran dana dari APBN. Kami juga didaerah siap untuk bekerja keras dengan anggaran yang ada. Untuk pembangunan stadion utama kami memang sangat berharap dan semoga segera terlaksana agar tidak terlambat,” pungkasnya.

What's your reaction?

Related Posts

1 of 70

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *