Olahraga

AFC: Hattrick Arkam Afif Bawa Qatar Pertahankan Gelar Juara

KLIKERS INDONESIA – Pertandingan Final Piala Asia 2023 antara Qatar vs Yordania yang berlangsung di Lusail Stadion pada Sabtu,(10/2/2024). Timnas Qatar berhasil mempertahankan gelar kembali setelah berhasil menaklukkan Yordania dengan skor 3-1.

Partai puncak Piala Asia 2023 mempertemukan juara bertahan Qatar melawan Yordania pertandingan ini akan memberikan catatan sejarah bagi kedua negara dalam gelaran Piala Asia 2023. Timnas Qatar sangat diuntungkan dalam pertandingan ini dalam 13 laga Qatar belum tersentuh kekalahan sekalipun, selaian itu Qatar diuntungkan dengan status juara bertahan setelah 2019 berhasil menjadi juara pada gelaran terbesar se-Asia ini.

Jalannya Pertandingan

Tensi permaian langsung memanas setelah peluit babak pertama dibunyikan, kedua tim langsung melakukan permain menyerang. Timnas Yordania berhasil menguasi laga dengan penguasaan bola 57% sedangkan timnas Qatar dengan pengusaan 43%. Dalam sepak bola penguasaan bola tidak menjadi jaminan untuk mencetak gol, begitulah yang terjadi pada pertandingan Qatar vs Yordania kalah pengusaan bola Qatar berhasil mencetak gol lebih awah melalui kaki Akram Afif di menit 22 setelah mantan pemain Villareal Akram afif dilanggar dalam kotak pinalti dan berhasil membawa keunggulan 1-0 untuk Qatar skor ini bertahan hingga peluit babak pertama brakhir.

Babak kedua Yordania menggempur tim lawan dengan metode permaian menyerang Yordania sukses menyamakan kedudukan pada menit ke 67, melalui sepakan keras kaki kiri Yazan Al Namat dan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Naasnya Yordania harus menerima ganjaran lagi setelah pamain Qatar dilanggar dalam kotak penalty Akram Afif sukses menjadi ekskutor tendangan pinalti dan membawa Qatar unggul 2-1.

Akram Afif betul-betul menjadi malapetaka bagi timnas Yordania menit ke 90+5 Akram Afif mencetak gol ketinganya melalaui titik putih dan hattricknya berhasil mengantrakan Qatar juara Piala Asia 2023 dengan skor akhir 3-1.

What's your reaction?

Related Posts

1 of 71

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *