berita klikersKlik NewsPendidikanSosial Budaya

Bangun Semangat Pramuka Prestasi, MTS Yapina Bojongsari Sukses Gelar JURASSIC Vol 1

Pramuka Pasberma MTS Yapina Bojongsari sukses menggelar Journey As Scouting Creative Competition (JURASSIC) Vol 1 Tahun 2024, Sabtu (10/02/2024)

Kegiatan JURASSIC Vol 1 2024 ini bertema “Pramuka TANGKIS – Tangguh, Kreatif, Inovatif dan Sportif” dan dibuka secara resmi oleh Kepala MTS Yapina Bojongsari, Bapak H. Rojudin, S.P. di lapangan Yayasan Pendidikan Islam Nurul Ahsan MTS Yapina Bojongsari.

Kegiatan Journey As Scouting Creative Competition atau disingkat JURASSIC merupakan kegiatan Perlombaan pertama yang digelar oleh Pramuka MTS Yapina Bojongsari sebagai ajang silaturahmi Pramuka se-jabodetabek.

Tahun 2024 ini, JURASSIC Vol 1 berjalan dengan sukses. Kurang lebih ratusan peserta tingkat SD, dan Madrasah Ibtidaiyah dari 3 provinsi seperti Banten, Jawa Barat, dan DKI Jakarta mengikuti kegiatan ini.

Kegiatan lomba JURASSIC VOL 1 dilaksanakan dalam bentuk luring. Cabang lomba yang di lombakan ; Pionering, KIM Mendengar, Menganyam, Semaphore, Morse, Sandi, PUPK, Yeling Pangkalan, dan Hampers Lebaran.

Rakan Naufal H, sebagai ketua pelaksana JURASSIC VOL 1 2024, menuturkan bahwa kegiatan ini disambut antusias oleh anggota Pramuka tidak hanya dari Bojongsari akan tetapi juga dari beberapa Kota Se-jabodetabek.

Piala bergilir JURASSIC merupakan piala yang diberikan kepada juara umum. Tahun 202 ini, piala bergilir Penggalang Jurassic Vol. 1 diraih oleh Gugus Depan SDN Cipayung 03 dengan perolehan 1404 Poin

“Saya selaku panitia mengucapkan terimakasih kepada Kepala Sekolah MTS Yapina Bapak H. Rojudin, S.P dan Bapak Farhan Nurfahmi Bimarum, S.Pd Selaku Wakil Kesiswaan MTS Yapina yang mensupport penuh acara ini serta Tak Lupa Ucapan terimakasih kami kepada sponsor acara dari Mazaya Thropy & Printing , Kantor Berita Nasional Arahbaru.com , dan Cimory atas kontribusi nya dalam mensupport kegiatan kami.” Tutup Rakan. 

Peneliti Budaya, Jurnalis, Pengusaha Muda

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,362

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *