RegionalSosial Budaya

Cegah Covid-19, Upaya Maksimal Polda Sulbar Terapkan Masker dan Asupan Vitamin

Guna mencegah penyebaran wabah virus Covid-19 yang telah menjadi acaman secara global, Kepolisian Daerah Sulawesi Barat (Polda Sulbar) terus melakukan upaya maksimal seperti sosialisasi secara rutin, himbauan menjaga kebersihan, melarang dan membubarkan kegiatan keramaian, berbagi masker, vitamin dan sebagainya.

Selain itu, Polda Sulbar juga menerapkan pola hidup bersih dan sehat di lingkungannya demi pencegahan covid-19.

Di Polda Sulbar sendiri mulai dari pintu masuk telah disiapkan ruang sterilisasi, untuk memastikan setiap anggota Polda aman dari wabah penyakit.

Baca Juga : Dampak Corona, Pemprov Sulbar Siap Salurkan Bantuan

Tak hanya itu, penggunaan masker di Polda Sulbar juga sudah jadi kewajiban seluruh personil, hingga pembagian vitamin secara berkala dan jaga jarak terus diterapkan.

Pada pelaksanaan apel pagi ini, Kamis (16/04/2020) seluruh personil terlihat menggunakan masker dan kembali mendapat pembagian vitamin untuk meningkatkan daya imun tubuh guna pencegahan maksimal Covid-19.

Kabid Humas AKBP Syamsu Ridwan, SIK menyebutan, “sarana utama kami dalam pencegahan covid-19 selain sterilisasi adalah penggunaan masker dan vitamin yang rutin,” tuturnya.

Baca Juga : WHO: Kasus COVID-19 Alami Penurunan Lima Hari Terakhir

“Upaya ini kami lakukan karena Polri adalah salah satu garda terdepan dalam penanganan dan pencegahan covid-19,” imbuh Syamsu Ridwan.

“Kalau Polri sendiri terpapar atau sakit, siapa lagi yang akan dipercaya masyarakat, untuk itu upaya yang terus dilakukan adalah dari sisi kebersihan jangan sampai menularkan penyakit, dan selalu posisikan diri kita sebagai ODP sehingga lebih hati-hati,” tutur Syamsu.

Baca Juga : Jumlah Pasien Positif COVID-19 di Indonesia Tembus 5.136 Kasus

Bersamaan dengan itu, Kabid Humas melalui informasi dari Kabid Dokkes juga memberikan tips agar lingkungan sekitar kita terbebas dari virus yaitu dengan rutin melakukan penyemprotan cairan anti septik.

“Penyemprotan tak harus cairan disinfektan, namun air sabun bisa jadi alternatif dan juga terbilang efektif untuk membunuh virus yang ada,” tandas Syamsu Kabid Humas Polda Sulbar.(*)

What's your reaction?

Related Posts

1 of 1,311