Klik NewsPolitikRegional

Riza Patria Terpilih Jadi Wakil Gubernur DKI Jakarta

Ahmad Riza Patria terpilih sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta dalam pemilihan di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (06/04/2020).

Riza berhasil memperoleh 81 suara, mengalahkan Nurmansjah Lubis yang hanya mendapatkan 17 suara. Sedangkan suara tidak sah berjumlah dua.

“Nomor urut satu Ir Ahmad Riza Patira dengan nomor urut satu, dengan jumlah 81 suara,” kata Ketua Panitia Pemilihan (Panlih) Faranzandi dalam rapat yang disiarkan langsung melalui kanal YouTube Pemprov DKI Jakarta.

Pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta diikuti oleh 100 anggota DPRD DKI Jakarta.

Pemilihan dilakukan secara tertutup melalui Rapat Paripurna DPRD DKI Jakarta atas kesepakatan bersama seluruh anggota DPRD DKI.

Pemilihan dilakukan dengan dua nama Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta dengan nomor urut satu untuk Riza Patria dari Faksi Gerindra dan nomor urut dua untuk Nurmansjah Lubis dari Fraksi PKS.

Enam bilik digunakan untuk pemungutan suara yang dilakukan dalam dua gelombang dengan sistem penjagaan jarak sosial. Setelah itu  berlanjut dengan penghitungan suara yang dilakukan oleh Panitia Pemilihan.

Baca juga :   Gelar Seminar Strategi Layanan Informasi di Era Global, Perpustakaan DPR Perkuat Kolaborasi di Kancah Internasional

Proses pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini mengalami proses yang berliku setelah kosong selama hampir dua tahun dan anggota DPRD DKI mengalami pergantian periode dan jabatan. (*)

Peneliti, Penulis, Penikmat Bola

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,428

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *