Klik News

Lolos Perempat Final Liga Champions, Barcelona Satu-satunya Wakil Spanyol yang Tersisa

Barcelona berhasil memastikan tiket perempat final Liga Champions setelah mengalahkan Lyon dengan skor 5-1 di Camp Nou, Barcelona, Kamis (14/03/2019).

 

Barcelona lolos dengan agregat 5-1, setelah di leg pertama bermain imbang 0-0 di kandang Lyon.

Bermain di kandang sendiri, Barcelona langsung menekan pertahanan Lyon. Kombinasi penyerangan melalui Messi, Coutinho, dan Suarez kerap merepotkan pertahanan Lyon.

Pada menit ke-17, Luis Suarez dijatuhkan Jason Denayer di kotak terlarang. Lionel Messi yang menjadi algojo berhasil melakukan tugasnya dengan baik. Tendangan penalti panenka Messi berhasil mengecoh kiper Anthony Lopes.

Pada menit ke-31, Barcelona menambah keunggulan menjadi 2-0. Berawal dari umpan terobosan Arthur, Suarez berhasil melepaskan diri dari kawalan Marcelo Marcal, kemudian memberikan umpan kepada Coutinho yang tinggal mendorong bola ke gawang.

Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Lyon mencoba bangkit. Pada menit ke-58, Lucas Tousart berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang Marc Adre Ter Stegen. Bola bermula dari umpan silang Memphis Depay dari sisi kanan pertahan Barcelona yang gagal dihalau oleh Ter Stegen. Gol ini membuat Lyon tampil lebih bersemangat.

Namun, Messi menjadi pembeda. Pada menit ke-78, Messi berhasil membawa Barcelona unggul 3-1. Aksi individu yang diakhiri dengant tendangan mendatar gagal diantisipasi oleh pertahanan Lyon.

Tidak hanya mencetak gol, Messi juga turut memberi assist atas gol Gerard Pique dan Ousmane Dembele, masing-masing pada menit 81 dan 86.

Dengan capaian ini, Barcelona menjadi satu-satunya wakil Spanyol yang tersisa di Liga Champions 2018/2019. (*)

Peneliti, Penulis, Penikmat Bola

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,262

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *