Hukum-Kriminal

BNN Berhasil Amankan Paket Ganja Kiriman dari Spanyol

Badan Narkotika Nasional Provinsi Papua Barat berhasilkan mengamankan 1 kardus paket yang diduga narkotika jenis ganja (Marijuana) di Biodiversity Eco Resort Pulau Gam Kabupaten Raja Ampat, Rabu (15/12/2016) malam.

Keberhasilan BNNP Papua Barat tersebut berkat kerja sama antara Kantor Pos Sorong Kota – Bea Cukai Sorong Kota dan BNNP Papua Barat.

Mulanya, pada Jumat (09-12-2016), petugas mendapat informasi dari pihak Bea Cukai Kota Sorong yang menginformasikan bahwa adanya paket mencurigakan yang diduga berisikan narkotika jenis ganja (Marijuana) yang dikirim dari Madrid Spanyol atas nama pengirim Rte. Su tonio Cuevans d/a Almivante No. 13 . 28004, Madrid Espana.

Paket tersebut ditujukan kepada Tassia Sipahutar D/a Biodiversity Eco Resort PO BOX 257, Kantor Pos Sorong, Papua Barat 98413 Indonesia.

Dilansir website Polda Papua Barat, dari Hasil koordinasi dengan pihak Bea Cukai Kota Sorong dan Kantor Pos Kota Sorong, petugas berhasil membuntuti tujuan serta penerima dari paket Pos tersebut sampai ke Pulau Gam, Raja Ampat dan berhasil mengamankan 1 paket bungkusan yang diduga berisikan Ganja.

Hingga kini, petugas masih melakukan pemeriksaa secara intensif yang difasilitasi oleh Sat Narkoba Polres Raja Ampat.

Tim BNNP Papua Barat di bawah pimpinan Bripka Rizal Jawahir dan Bripka Andina Sampebua masih terus bekerja di Polres Raja Ampat.

Sementara, Kepala BNNP papua Barat Kombes Pol Drs Jackson Lapalonga, akan hadir di Raja Ampat untuk memimpin langsung proses penyelidikan.

Hingga kini, petugas juga belum bisa memastikaan siapa pemilik barang tersebut. Pasalnya, seseorang bernama Tassia Sipahutar tidak terdaftar sebagai tamu maupun sebagai karyawan di Biodiversity Eco Resort. Diduga, nama penerima adalah fiktif untuk mengelabui pihak Kepolisian.[***]

What's your reaction?

Related Posts

1 of 453