Hukum-KriminalSpecial Klik

Jual Tiket Palsu Final AFF Leg Pertama Via Online Ditangkap di Warnet

Satreskrim Polresta Depok menangkap BBK (20). Pria ini dibekuk di salah satu warnet di depan SMP Negeri 3 Depok, Kecamatan Sukmajaya, Depok, Jawa Barat, Jumat (16-12-2016) sore.

Kasubbag Humas Polresta Depok, AKP Firdaus mengatakan, ditangkapnya pelaku setelah pihaknya menerima laporan dari puluhan pemuda yang mendapati tiket mereka palsu dan tidak dapat masuk untuk menonton laga leg pertama Final AFF antas Timnas Indonesia melawan Thailand pada Rabu (14-12-2016) di Stadion Pekansari, Bogor, Jawa Barat.

Para korban melapor ke Mapolresta Depok pada Kamis (15-12-2016).

“Pelaku menjual tiketnya melalui online kepada puluhan orang. Saat digunakan ternyata tiketnya palsu. Korban melaporkannnya kepada kami dan setelah kami cek pelaku sedang bermain online,”kata AKP Firdaus.

Modus operandinya, BBK  mengirimkan pesan di grup Line bahwa dirinya menerima pesanan tiket preorder, atau sebelum tiket dijual di tempat terbuka dengan lebih dulu pembeli menstansfer uang. Pelaku menjual tiket dengan harga normal untuk semua kelas.

Dari pelaku, Polisi menyita barang bukti berupa satu unit ponsel, slip transfer dan uang ratusan ribu dari hasil penjualan tiket palsu.

What's your reaction?

Related Posts

1 of 890