HeadlineInfo Klikers

Muhadjir Effendy Blak-Blakan Optimis Indonesia Raih Sukses di SEA Games 2023 Kamboja

JAKARTA, KLIKERS.ID – Pelaksana tugas (Plt) Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Muhadjir Effendy, pada Sabtu (01/4/2023) membeberkan rasa optimisnya kepada Tim Indonesia agar bisa sukses dalam SEA Games 2023 Kamboja.

Kontingen Indonesia, katanya, harus bisa mempertahankan posisinya pada tiga besar saat ajang sebelumnya berlangsung di Vietnam.

“Kepada seluruh atlet Indonesia yang akan berjuang, selamat bertanding dan berjuang. Semoga peringkat Indonesia sebelumnya di posisi ketiga bisa dipertahankan. Syukur-syukur bisa meningkat,” jelas Muhadjir saat menghadiri torch relay atau pawai obor SEA Games 2023 Kamboja di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (1/4).

Bahkan, Menpora Muhadjir mengaku yakin Indonesia mampu membawa medali emas sebanyak-banyaknya.

Lebih lanjut, Mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang ini berharap SEA Games 2023 Kamboja dapat dijadikan sebagai ajang pemersatu dan mempererat kebangsaan. Kemudian juga meningkatkan rasa kebersamaan, sportivitas, serta menyambung silaturahmi.

“Beberapa kegiatan khususnya keolahragaan agar bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk membangun ekonomi masyarakat, mengembangkan sektor pariwisata, dan meningkatkan kreativitas,” ungkapnya.

Selain itu, Muhadjir juga berharap Kamboja sebagai tuan rumah SEA Games 2023 bisa sukses penyelenggaraannya serta berjalan dengan aman dan lancar.

“Selamat kepada Kamboja sebagai tuan rumah SEA Games tahun ini,” imbuhnya.

Sementara itu, hal senada di ungkapkan oleh Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) Raja Sapta Oktohari. Dia yakin Indonesia mampu meraih kesuksesan pada ajang SEA Games 2023 Kamboja.

“Begini, tak ada istilah kalah sebelum bertanding. Atlet kita tujuannya kesana bertanding dan menang. Semuanya cita-citanya (atlet) adalah mengambil medali emas sebanyak-sebanyaknya di SEA Games Kamboja. Jadi jangan khawatir, olahraga ini kan dinamis,” ujar Okto.

What's your reaction?

Related Posts

1 of 1,258

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *