HeadlineSpecial Klik

Jokowi Rencana Rombak Kabinet Sebelum HUT Kemerdekaan RI, Ini Bocorannya

Kliksaja.co – Isu perombakan kabinet kian santer terdengar. Kabarnya, Pemerintahan Jokowi-JK akan merombak kabinet untuk ketiga kalinya ini sebelum puncak perayaan HUT Kemerdekaan RI yang jatuh pada 17 Agustus mendatang.

“Iya, rencananya tanggal 16 Agustus (presiden merombak kabinet),” ujar salah seorang pejabat di Istana Negara kepada Kliksaja.co, beberapa waktu lalu.

Namun, pejabat tadi enggan menjelaskan lebih detil mengenai siapa saja menteri yang akan diganti jabatannya nanti.

“Nanti saja presiden yang akan mengumumkan,” katanya.

Sejumlah nama dikabarkan akan diganti posisinya sebagai menteri. Salah satunya adalah Khofifah Indar Parawansa. Ia memilih mundur dari jabatan Menteri Sosial lantaran ingin maju dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018.

Selain itu, ada juga nama Rini Soemarno. Menteri BUMN ini kabarnya bakal tergeser posisinya pada reshuffle mendatang.

Rini akan dicopot jabatannya karena desakan dari salah satu parpol koalisi yang sejak lama tak menginginkan keberadaannya di kabinet Jokowi.

Baca juga :   Beli Produk Nasabah Mekaar, Presiden: Sangat Bagus dan Kompetitif

Tak hanya itu, kabar lain menyebut bahwa Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi juga akan berganti pimpinan.

Asman Abnur yang menjabat sebagai menterinya akan diganti lantaran partainya yakni Partai Amanat Nasional (PAN) kerap berseberangan dengan kebijakan pemerintah. Serta ada juga Kepala Ekonomi dan Industri yang diisi oleh Soetrisno Bachir.

What's your reaction?

Related Posts

1 of 999