Global Review

Pesawat Berpenumpang 72 Orang Jatuh di Nepal, 68 Orang Tewas

Setidaknya 68 orang tewas pada hari Minggu ketika sebuah pesawat maskapai penerbangan domestik Yeti Airlines jatuh di Pokhara di Nepal.

“Operasi penyelamatan sedang berlangsung,” kata Jagannath Niroula, juru bicara otoritas penerbangan sipil Nepal. “Cuaca cerah.”

Televisi lokal menunjukkan asap hitam tebal mengepul dari lokasi kecelakaan saat petugas penyelamat dan kerumunan orang berkumpul di sekitar reruntuhan pesawat.

“Ada 72 orang di pesawat bermesin ganda ATR 72 yang dioperasikan oleh Yeti Airlines Nepal, termasuk dua bayi, empat anggota awak dan 10 warga negara asing,” kata juru bicara maskapai Sudarshan Bartaula.

Ratusan petugas penyelamat sedang menjelajahi lokasi kecelakaan lereng bukit.

Pesawat itu berusia 15 tahun, menurut situs pelacakan penerbangan FlightRadar24.

ATR72 adalah pesawat turboprop bermesin ganda yang banyak digunakan dan diproduksi oleh perusahaan patungan Airbus dan Leonardo Italia. Yeti Airlines memiliki armada enam pesawat ATR72-500.

Kecelakaan udara sering terjadi di Nepal, sebuah wilayah yang memiliki delapan dari 14 gunung tertinggi di dunia, termasuk Everest. Kecelakaan ini karena cuaca dapat berubah tiba-tiba dan menimbulkan kondisi berbahaya.

Perdana Menteri Nepal Pushpa Kamal Dahal telah mengadakan rapat kabinet darurat setelah kecelakaan pesawat.

Sumber: Reuters

What's your reaction?

Related Posts

1 of 75

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *