HeadlineInfo KlikersSpecial Klik

Menpora Amali Turut Dampingi Presiden Jokowi Lakukan Topping Of Indoor Multifungtion Stadium

JAKARTA KLIKERS.ID – Zainudin Amali Menteri Pemuda dan Olahraga mendampingi langsung Presiden Jokowi melakukan Topping gedung Indoor Multifungtion Stadium (IMS) di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (13/01/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Joko Widodo secara resmi menyatakan Topping gedung Indoor Multifungtion Stadium (IMS) GBK telah selesai yang ditandai dengan penekanan layer sentuh.

“Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, dan pada sore hari ini topping of Indoor Multifungtion Stadium Gelora Bung Karno saya nyatakan telah selesai,” ujar Presiden Joko Widodo kepada Klikers.id dikutip dari laman Kemenpora.go.id, Sabtu (14/01/2023).

Selain itu, saat menyampaikan kata sambutan, Presiden Joko Widodo mengatakan pemerintah akan terus membangun Jakarta dan melengkapinya agar Jakarta memiliki fasilitas-fasilitas yang setara dengan kota-kota lain di dunia.

“Ini arena tertutup yang multifungsi, ini adalah salah satu fasilitas arena tertutup yang paling besar di Indonesia. Tadi sudah disampaikan oleh Menteri BUMN, ini bisa menampung 16.250 penonton dan bisa berfungsi baik untuk event-event olahraga seperti basket, badminton, futsal, volly dan juga bisa dipakai untuk festival budaya dan seni, pertunjukan serta konser-konser musik dengan kapasitas yang sangat besar,” jelas Jokowi.

Sementara itu, Menteri BUMN, Erick Thohir dalam laporannya menyampaikan bahwa IMS ini merupakan fasilitas multifungsi arena tertutup yang pertama di Indonesia dengan kapasitas 16.250 tempat duduk.

“Disini dilengkapi fasilitas juga tempat duduk untuk para tamu VIP. Jadi ini bisa menjadi juga tidak hanya tadi multi fungsi buat olahraga saja, tetapi juga untuk festival budaya ataupun musik. Dan ini juga dibangun oleh Kementerian PUPR mulai April 2021 waktu itu dan akan diselesaikan Insya Allah pada Juni 2023 ini,” ujarnya.

Untuk itu, menurutnya, IMS ini dibangun dengan menggunakan sistem Green Building atau dengan teknologi hijau dan system 7D.

“Jadi benar-benar ini dibangun secara komputer EAI (Application Integration) analisis. Jadi langsung dalam pembangunan semua ini tepat sasaran, dalam kondisinya semua. Tentu sebagai laporan akhir Bapak ini akan dipergunakan oleh Bapak Menpora pada bulan Juni untuk kegiatan pertandingan Bola Basket, kejuaraan dunia yang merupakan kita tuan rumah untuk pertama kalinya dibantu PB PERBASI,” pungkas menteri Erick.

Giat itu, turut hadir pula para Menteri Kabinet Indonesia Maju antara lain, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Ketua KONI, Ketua KOI, dan Ketua Umum Perbasi.

Baca juga :   Ramadhan Tiba, Jokowi Sebut Stok Beras Nasional Baik

What's your reaction?

Related Posts

1 of 1,689

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *