HiburanTraveller

Community Shield 2022 Pertemukan 2 Klub Terbaik Premier League, Ajang Pembuktian Rekrutan Anyar

Community Shield adalah Piala Super Inggris yang mempertemukan juara Liga Inggris musim sebelumnya dengan pemenang Piala FA. Manchester City berstatus kampiun EPL 2021/2022, sedangakan Liverpool menyandang gelar FA Cup 2021/2022.

Community Shield musim ini mempertemukan dua tim yang selalu jadi rival dalam perburuan gelar Liga Inggris dalam beberapa musim terakhir. Trofi Community Shield bisa makin meningkatkan kepercayaan diri jelang musim dimulai.

Duel Liverpool vs Man City tersebut bakal digelar di kandang Leicester City, Stadion King Power, pada Sabtu (30/7/2022) malam WIB.

Pada Community Shield kali ini Liverpool dan Manchester City sama-sama berpeluang memamerkan rekrutan baru mereka. Liverpool mungkin menurunkan Darwin Nunez sedangkan Man City bisa memainkan Erling Haaland.

Nunez Vs Haland

Darwin Nunez dan Erling Haaland merupakan highlight di bursa transfer Inggris musim panas ini.

Liverpool membeli penyerang Uruguay itu dengan nilai transfer mencapai 85 juta poundsterling. Sementara itu, Haaland ditebus dengan biaya 51 juta pound sterling, tapi dengan tambahan komisi agen transfernya mencapai 85 juta poundsterling.

Darwin Nunez menunjukkan performa bagus bersama Benfica musim lalu. Sebanyak 34 gol dicetak oleh pemain 23 tahun itu bersama tim Portugal itu di semua ajang.

Sempat dicibir karena melempem dalam dua pertandingan pramusim, Darwin Nunez meledak dengan mencetak empat gol saat Liverpool menang 5-0 atas RB Leipzig.
Advertisement

Sementara itu, Haaland juga tampil tak kalah produktif bersama Borussia Dortmund musim lalu. Ada 29 gol dalam 30 pertandingan di semua ajang bersama Die Borrussen.

Haaland sudah menjalani debut bersama Man City. Hasilnya, dia menjadi penentu kemenangan The Citizens atas Bayern Munich dengan skor 1-0.

Prediksi Line-up

Man City: Ederson; Kyle Walker, Nathan Ake, John Stones, João Cancelo; Rodri, Bernardo Silva, Kevin De Bruyne; Riyad Mahrez, Erling Haaland, Jack Grealish | Pelatih: Pep Guardiola

Liverpool: Adrian; Konate, Virgil Van Dijk, Andrew Robertson, Trent Alexander-Arnold; Fabinho, Thiago, Jordan Henderson; Mohamed Salah, Darwin Nunez, Luis Diaz | Pelatih: Jurgen Klopp

What's your reaction?

Related Posts

1 of 92

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *