BloggerHeadlineInfo KlikersPolitikRegional

KPK Ajak Parpol Ciptakan Iklim Politik Bebas Korupsi

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengajak Partai Politik untuk menciptakan iklim politik bebas korupsi melaui program Politik Cerdas Berintegritas (PCB).

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri menyampaikan bahwa program PCB ini sebagai pengingat para kader politik untuk menjaga bersama integritas dalam mewujudkan tujuan negara.

“Melalui PCB Terpadu ini KPK juga melakukan upaya membangun, menjaga, serta mencegah pudarnya sebuah nilai integritas pada partai politik” ungkap Firli dalam keterangannya Kamis (28/07/2022).

Firli melanjutkan bahwa pada dasarnya setiap warga negara memiliki peran dalam mewujudkan tujuan negara.

“Kita semua diingatkan kembali selaku anak bangsa, bahwa setiap warga negara memiliki peran penting dalam mensukseskan dan meraih tujuan negara. Serasanya tidak ada warga negara yang boleh tersingkirkan dari tanggung jawab kebangsaan, karena semua orang memiliki tanggung jawab atas kebangsaan,” ungkap Firli.

Deputi Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat KPK Wawan Wardiana juga menyampaikan, sebagai langkah preventif selain penindakan, langkah pencegahan harus tetap dilakukan dan dibarengi dengan pendidikan. “Penanaman nilai-nilai integritas dan nilai antikorupsi kepada seluruh masyarakat Indonesia, kita semua berharap kedepannya tidak ada lagi keinginan seseorang untuk melakukan korupsi,” ujar Wawan.

Baca juga :   Putu Supadma: EVP 2024 Momentum Naikkan Indeks Demokrasi Indonesia

Sesuai tema ‘membangun semangat memberantas korupsi’, program PCB diharapkan dapat mendorong komitmen integritas dan peningkatan kesadaran tentang budaya antikorupsi pada parpol.

Program Politik Cerdas Berintegritas ini diperuntukan untuk seluruh partai politik dimana nantinya para kader yang mengikuti program ini akan diberikan pembekalan dan materi seputar pembelajaran antikorupsi dalam rangka mendalami tentang apa yang sudah didapatkan tentang program PCB Terpadu.

What's your reaction?

Related Posts

1 of 1,848

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *