Special Klik

Satlantas Polres Cianjur, Besok Menggelar Ops Zebra 2016

Kliksajacianjur.co – Satuan Lalulintas (Satlantas) Kepolisian Resort (Polres) Cianjur, siap menggelar Operasi Zebra Lodaya 2016.

Kegiatan yang serempak digelar di seluruh wilayah Indonesia itu akan dimulai pada Rabu (16/11/2016) hingga 29 September mendatang.

Kepala Satlantas Polres Cianjur, AKP R Erik Bangun Prakarsa, mengungkapkan, kegiatan Operasi Zebra tahun 2016 tersebut bakal melibatkan sedikitnya 100 personel dari Satlantas Polres Cianjur.

Selain itu, Erik menjelaskan, dalam pelaksanaan Operasi Zebra ini jajarannya akan memaksimalkan penindakan kepada para pelanggar lalulintas.

“Kami terjunkan 100 personel dalam pelaksanaan ini (Operasi Zebra, red), dan kami juga dalam pelaksanaannya 60 persen adalah penindakan, 20 persen prefentif, dan 20 persen preentif,” jelas Erik, saat ditemui di Mapolres Cianjur, Selasa (15/11/2016).

Erik meminta, masyarakat agar mematuhi peraturan lalulintas serta melengkapi segala kelengkapan kendaraan saat berkendara. Sebab, ucap dirinya, jajarannya akan banyak menggelar razia.

“Ini sebagai upaya kepolisian dalam menekan angka pelanggaran dan kecelakaan yang terjadi di jalan raya. Sebab, satu di antara penyebab kecelakaan lalulintas adalah tidak taatnya pengendara dalam mematuhi aturan dan kelengkapan berkendara,” katanya. (gap)

What's your reaction?

Related Posts

1 of 556