Special Klik

Apel Besar Kebhinekaan Digelar Polres Cianjur

Kliksajacianjur.co – Kepolisian Resort (Polres) Cianjur, menggelar Apel Besar Kebhinekaan yang dilaksanakan di Halaman Mapolres Cianjur, Jalan KH Abdullah bin Nuh, Nagrak, Cianjur, Selasa (15/11/2016).

Tampak hadir dalam kegiatan itu, sejumlah unsur Muspida, para ulama, Ormas, LSM, OKP, dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Wakil Bupati Cianjur, H Herman Suherman mengatakan, masa depan akan semakin berat seiring dengan meningkatnya pertumbuhan penduduk dan aspirasi masyarakat serta situasi dan kondisi masa depan pada umumnya.

“Mencermati situasi dan kondisi di Tanah Air saat ini, saya mengingatkan agar senantiasa meningkatkan kewaspadaan, mengoptimalkan deteksi dan cegah dini bekerja sama antara seluruh jajaran dan jemput cepat dan lapor terhadap perkembangan situasi dengan adanya kejadian yang merusak sendi-sendi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang pada dasarnya merugikan kita semua. Sehingga harus ditindak tegas, sesuai aturan hukum yang berlaku,” kata Herman, saat memberikan sambutannya.

Herman juga mengajak seluruh elemen yang ada di Kabupaten Cianjur, untuk terus bersama menjaga situasi dan kondisi Cianjur.

“Mari kita memperkokoh persatuan dan rasa nasionalisme kecintaan terhadap Tanah Air, keutuhan bangsa dan negara Republik Indonesia (RI). Ucapan terima kasih atas kerja sama dan kerja keras yang diperjuangkan untuk mencapai, keberhasilan dan kemajuan bangsa,” tambahnya.

Kegiatan Apel besar tersebut pun diakhiri dengan penyataan bersama dari semua unsur dan elemen masyarakat yang dipimpin langsung pembacaannya oleh Ketua Forum Kerukunan Ummat Beragama (FKUB) Kabupaten Cianjur, H Mukhrodin dengan diikuti seluruh perwakilan dari semua elemen masyarakat. Dilanjutkan dengan penandatanganan kesepakatan bersama yang diawali secara simbolis oleh Wakil Bupati Cianjur, H Herman Suherman.

Dalam kesempatan tersebut pun dilakukan penyerahan penghargaan atas terciptanya Cianjur yang kondusif, yang diserahkan Kapolres Cianjur, AKBP Asep Guntur Rahayu kepada para tokoh agama, pemuda, Ormas, pelajar, dan serikat buruh, serta sejumlah perwakilan elemen lainnya. (gap)

What's your reaction?

Related Posts

1 of 556