Regional

Jelang Masa Akhir Jabatan, Gubernur Soekarwo Raih Penghargaan Digital Award

Menjelang berakhirnya masa jabatan sebagai Gubernur Jawa Timur pada 12 Februari nanti, Soekarwo (Pakde Karwo), meraih penghargaan Digital Award saat Puncak Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2019 di Grand City Convex Surabaya, Sabtu (09/02/2019).

Penghargaan ini diraih Pakde Karwo karena selama dua periode kepemimpinannya, ia terus berperan dalam penguatan dan pengembangan ekonomi kerakyatan berbasis digital.

Dalam sambutannya, Pakde Karwo menggambarkan warna-warni nusantara yang ditampilkan para penari saat acara pembukaan. Warna-warni tersebut kemudian dijadikan satu menjadi warna putih sebagai lambang warna dasar kehidupan kita.

“Maka hari ini, pers Indonesia memberikan warna putih terhadap kehidupan kita,” kata Pakde Karwo yang dilansir dalam laman resmi Kominfo Jatim, Sabtu (09/02/2019).

Dalam kesempatan ini, Pakde Karwo menyampaikan terimakasih dan rasa syukurnya karena banyak pimpinan lembaga negara yang hadir dalam kesempatan ini.

“Semua hadir disini artinya keterbukaan dan tidak ada diskriminasi. Tolong setelah ini jangan cepat pulang, Jatim tempat kuliner yang bagus, batiknya juga bagus dan produk tasnya baik,” katanya yang langsung disambut tepuk tangan para hadirin.

Menurutnya, penyelenggaraan acara HPN memberikan pencerahan baik media dan masyarakat, yang kemudian berbondong-bondong menghadiri beragam pertemuan dan belajar bersama sebagai bagian berbuat baik terhadap bangsa dan negara.

Menurutnya, wartawan Jatim sangat baik dan produktif. Selama 10 tahun, di Jatim belum pernah mengambil keputusan melalui voting. Hal ini karena orang Jatim sangat jeli dan melihat bahwa nilai tidak bisa dikuantifikasi.

“Maka media dan masyarakat Jatim belajar untuk mengambil keputusan yang baik adalah musyawarah mufakat,” katanya. (*)

Peneliti, Penulis, Penikmat Bola

What's your reaction?

Related Posts

1 of 396

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *