Regional

Ini Tanggapan Jokowi Soal Kicauan SBY di Twitter

Presiden Joko Widodo atau Jokowi akhirnya buka suara soal sindiran Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) soal merajalelanya kabar bohong atau hoax di pemerintahan saat ini.

Meski dituding sebagai penguasa yang menyebarkan hoax kepada masyarakat, namun Jokowi tetap santai menanggapi cuitan Presiden RI ke-6.

“Kalau saya kerja itu selalu membangun sebuah optimis, selalu mendorong masyarakat itu bekerja lebih optimis, ya,” ujar Jokowi usai mengikuti Kejuaraan Panahan Bogor Terbuka 2017, Bogor, Jawa Barat, Minggu (22/1/2017).

Menurut Jokowi, penyebaran berita bohong sudah lama terjadi sebelum ia menjabat sebagai presiden.

“Saya kira sudah lama kita bertarung dengan yang namanya kabar bohong, yang namanya hoax itu. Saya kira kita sudah bertarung lama lah dan ini terus-menerus,” katanya.

Baca Juga:

Kicauan SBY: Ya Allah, Negara Kok Jadi Begini….

KPK Pastikan Usut 34 Proyek Listrik Mangkrak Era Presiden SBY

SBY Juga Sering ‘Kabur’ Saat Demonstrasi Besar di Istana Negara

Baca juga :   Simak, Tanggapan Anis Baswedan Menyikapi Pertemuan Surya Paloh dan Jokowi

 
Untuk itu, Jokowi mengimbau kapada seluruh masyarakat pengguna sosial media untuk membangun sebuah nilai-nilai kesopanan dan kesantunan dalam berucap di media sosial.

“Dalam kita menyampaikan hal ujaran-ujaran di media sosial, jangan menghasut, jangan memfitnah, jangan menyebarkan kabar bohong, jangan menyebarkan ujaran kebencian,” tegas Jokowi.

“Itu yang selalu saya sampaikan ke mana-mana, dan saya kira kita berhadapan dengan masalah keterbukaan ini, ya seperti itu, ya kita hadapi. Karena semua negara juga menghadapi enggak perlu banyak keluhan, ya,” tandasnya.

What's your reaction?

Related Posts

1 of 396