Klik NewsKlik TV

Cina, Inggris, dan Jerman Lakukan Ujicoba Vaksin Corona

Wabah Korona dapat diakhiri saat ditemukannya sebuah vaksin. saat ini ada sekitar 100 proyek vaksin COVID-19 yang sedang dikembangkan. Beberapa di antaranya sudah mulai melakukan uji klinis. 

Penelitian yang paling menjanjikan saat ini sedang dikembangkan di Cina, Inggris, dan Jerman. Ketiga negara tersebut menerapkan metode pencarian yang berbeda-beda, ada metode baru seperti di Jerman, namun ada metode berusia 100 tahun seperti di Cina.

Biontech Jerman adalah salah satu yang saat ini mendapatkan ijin melakukan ujicoba secara klinis vaksin korona, dengan mengembangkan vaksin berjenis Gen, dengan tekhnologi RNA, dengan cara menyuntikkan ke tubuh manusia. Jerman menargetkan dapat diwujudkan tahun 2020 namun diprediksi butuh waktu 1,5 tahun untuk produksi.

China melalui perusahaan Sinovec, juga telah mengembangkan vaksin korona, saat ini sudah diuji ke manusia setelah sebelumnya diuji kepada hewan yaitu tikus dan monyet. menggunakan metode dengan melumpuhkan virus, lalu disuntikkan ke dalam tubuh.

Para peneliti di Universitas Oxford Inggris juga telah mengembangkan vaksin Korona, Inggris mengelontorkan dana 22,7 juta euro untuk mengembangkan vaksin korona. Perusahaan di India saat ini sudah memproduksi secara massal atas vaksin virus koran dari para peneliti Universitas Oxford Inggris.

Kerjsama antara negara sangat penting dilakukan agar segera ditemukannya vaksin, dapat diproduksi, dan dapat memenuhi kebutuhan seluruh negara terdampak pandemi.

Mungkinkah menjamin agar vaksin adil didapatkan oleh semua warga dunia? Bagaimana caranya agar semua negara mendapat akses? Lihat videonya:

 

 

Presiden Klikers Indonesia, Peneliti, penulis, pembelajar, ayah dari dua anak

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,431