Klik NewsRegional

Wakil Walikota Depok, Imam Budi Ungkap Tiga Tips Menjaga Keimanan dan Ketaqwaan

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (IBH) di bulan suci ramadhan ini membagikan tips agar manusia dapat menjaga keimanan kepada Allah SWT.
 
Menurutnya, ada tiga cara agar iman selalu terjaga. “Pertama yaitu cari teman kita yang soleh dan solehah, supaya kita kebawa sama teman yang solehah. Jadi, kalian harus cari teman yang pertama adalah teman yang baik,” ujar IBH, kepada kliksja.co saat mengikuti kegiatan Pesantren Ramadhan Sekolah Al-Fikri, Sukmajaya, Rabu (20/04/22).

Berikutnya adalah dengan menambah pengetahuan dengan membaca. Bisa dengan membaca buku tentang ibadah hingga buku tentang malaikat.

“Misalkan saya salat enggak mau, berat banget, kalian baca buku tentang salat itu apa, tentang cara melakukan salat, manfaatnya, faedahnya, itu harus kita ketahui. Yang namanya ilmu kita harus tau, sehingga ketika kita tau maka kita akan melakukannya,” ungkapnya.

“Ketiga, ilmu yang kita peroleh melalui para guru dan ustaz. Jadi kalau iman kita turun, baca Al-Quran, yang kedua cari di youtube tentang ceramah-ceramah agama, atau tanya guru agama,”tandasnya.

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,429

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *