Klik NewsPendidikan

UICI dan SEVIMA Jalin Kerja Sama Pemberian Beasiswa SEMESTA

Universitas Insan Cita Indonesia (UICI) menandatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT Sentra Vidya Utama (SEVIMA) dalam program pemberian beasiswa bagi mahasiswa tahun akademik 2022/2023.

Penandatanganan MoU tersebut dilakukan oleh Kepala Lembaga Penerimaan Mahasiswa Baru dan Beasiswa (LPMBB) UICI Sujana Sulaeman dan Chief Marketing Officer (CMO) SEVIMA Ridho Irawan di Gedung Rektorat UICI di Jalan H.R Rasuna Said, Karet Kuningan, Jakarta Selatan, pada Senin (12/09/2022).

Dalam MoU tersebut disebutkan bahwa SEVIMA akan memberikan beasiswa kepada delapan mahasiswa UICI program studi Informatika selama delapan semester.

Wakil Rektor bidang Non Akademik UICI Lely Pelitasari Soebekty dalam sambutannya menyambut baik penandatanganan MoU antara UICI dengan SEVIMA.

Ia mengatakan UICI dan SEVIMA memiliki orientasi yang sama dalam hal peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Saya kira ini sebagai satu langkah awal kerja sama dalam penerimaan mahasiswa baru dan beasiswa, lebih spesifik soal beasiswa,” kata Lely.

Baca juga :   UICI Bahas Masa Depan Pendidikan Berbudaya Digital Bersama Tiga Tim Pemenangan Capres-Cawapres

Lely berharap kerja sama antara UICI dengan SEVIMA tidak berhenti pada pemberian beasiswa, tetapi bisa dikembangkan ke bidang yang lain.

“Tentu ada harapan bahwa kerja sama ini tidak sampai di sini saja, kita bisa mengembangkan hal-hal yang lain. Untuk itu kita dari Rektorat sangat mendukung upaya-upaya kerja sama semacam ini dan berharap ke depan SEVIMA lebih maju, UICI juga sesuai moto tumbuh bersama,” imbuh Lely.

Sementara itu Ridho Irawan dalam sambutannya menyampaikan harapan kerja sama antara UICI dengan SEVIMA bisa terjalin dengan baik dan dapat membantu UICI berkembang lebih baik.

“Semoga apa yang kami support selama ini juga bermanfaat dan bisa membantu UICI untuk berkembang lagi,” kata Ridho.

Ridho menjelaskan beasiswa yang diberikan oleh SEVIMA ini merupakan bagian dari program beasiswa SEMESTA (SEVIMA Mencari Siswa Bertalenta). Dengan UICI, lanjut Ridho, kerja sama beasiswa SEMESTA ini merupakan yang pertama.

“Kerja sama dengan UICI ini yang pertama. Tapi beasiswa Semesta sendiri sudah berjalan empat tahun. Untuk saat ini kami men-support 50 calon mahasiswa,” jelas Ridho.

Baca juga :   Perkuat Silaturahmi Sivitas, UICI Gelar Halalbihalal

Terkait dengan beasiswa SEMESTA, Ridho menjelaskan bahwa SEVIMA menyeleksi sekitar 10 ribu calon penerima beasiswa. Jumlah tersebut diseleksi hingga menjadi 50 orang dan delapan diantaranya merupakan mahasiswa UICI.

“Insya Allah mereka ini adalah segelintir dari putra-putri terbaik di Indonesia,” kata Ridho.

Perlu diketahui, UICI dan SEVIMA sebelumnya telah menjalin kerja sama dalam pengembangan sistem informasi akademik. (*)

Peneliti, Penulis, Penikmat Bola

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,303

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *