Klik NewsSosial Budaya

Terima Kunci Rumah dari Baznas Bazis Jakarta Timur, Rosminah Menangis Haru

Rosminah tidak dapat menahan tangis saat menyaksikan tempat tinggal yang dulu tidak layak huni kini berubah menjadi rumah yang indah dan nyaman.

Sambil meneteskan air mata, janda berusia 62 tahun itu berungkali mengucapkan rasa syukur ketika menerima kunci rumah yang baru selesai direhab oleh Baznas Bazis Jakarta Timur.

“Alhamdulillah, tempat tinggal saya yang rusak sekarang sudah jadi bangunan bagus dua lantai,” ucap Rosminah.

Rosminah tinggal Jl Kampung Pengarengan RT 10/12 Kelurahan Jatinegara, Cakung, Jakarta Timur.

Ia sehari-hari bekerja sebagai pengumpul barang bekas. Pendapatannya tentu tidak cukup untuk memperbaiki rumah yang sudah tidak layak huni.

Terlebih, ia harus menghidupi dua orang anaknya yang menyandang disabilitas.  

“Saya sangat berterimakasih dan bersyukur pada Baznas Bazis Jakarta Timur dan Pemprov DKI Jakarta. Sekarang kami bisa tinggal dalam rumah yang layak huni,” tuturnya.

Koordinator Baznas Bazis Jakarta Timur, Aminnudin mengatakan, rumah milik Rosminah ini direhab menggunakan dana Zakat, Infaq dan Sadaqoh yang dikelola di tahun 2020.

Baca juga :   PB HMI MPO Kolaborasi dengan Baznas DKI Berbagi Paket Sembako di Bulan Ramadhan

Total anggaran yang dikeluarkan untuk bedah rumah ini sebesar Rp 50 juta dan proses perbaikan rumah memakan waktu kurang lebih dua minggu.

“Saat melakukan survei ke lokasi sebelum bedah rumah berlangsung, kita mendapatkan informasi kalau pemiliknya adalah pemulung dan memiliki dua anak yang menyandang disabilitas. Kemudian surat-surat tanah kita minta agar disiapkan untuk diproses bedah rumah,” ungkap Aminnudin.

Menurutnya, setelah persyaratan administrasi lengkap, pihaknya langsung mengusulkan ke Baznas Bazis DKI Jakarta dan hingga akhirnya dilakukan bedah rumah.

Kini rumah tersebut telah selesai direhab dan Rosminah bisa merasakan aman dan nyaman menempatinya. (*)

Peneliti, Penulis, Penikmat Bola

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,262

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *