Sosial Budaya

Gandeng Dialektika Institute, Tim PkM Sastra Inggris UNPAM Gelar Workshop Analisis Wacana Kritis

Dosen Sastra Inggris Universitas Pamulang yang terdiri dari Abdul Aziz, Iyehezkiel dan Anita Kusumawati beserta mahasiswa yang terdiri dari: Afriansyah, Rizky Nanda Nasrulloh, Gilang Putra Nugraha, Muhammad Ardani, Muhammad Hisyam Imaduddin, Mukhfahrilen Hidayah, Samia Salsabila, Emita Diana Ningsih, Ikhsan Rizky Aziz, Ervin Maulana Ilham, Muhamad Sandi Alfikri, Guntur dan Eka Purnama Sulistiyo menggelar kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) di lembaga non-profit Dialektika Institute for Culture, Religion and Democracy secara daring, Minggu (27/11/2022).

Tim dosen dan mahasiswa ini memberikan pelatihan seputar Analisis Wacana Kritis yang dibutuhkan oleh para peserta diskusi yang sering mengikuti diskusi Mingguan yang diselenggarakan Dialektika Institute. Dalam pelatihan ini, topik yang diangkat ialah “Kritis sebelum Percaya: Melatih Diri Membaca Media dengan Analisis Wacana Kritis”.

Acara ini dihadiri sekitar 127 peserta diskusi Dialektika dari berbagai kalangan yang meliputi dosen, mahasiswa, wartawan dan masyarakat umum. Pk Mini bertujuan untuk menjelaskan efektifitas pelatihan penerapan ancangan analisis wacana kritis dalam menganalisis teks media yang ditujukan kepada kelompok lembaga independen Dialektika Institute sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat. Dengan menggunakan metode ceramah dan kerja kelompok dalam penyampaian materi, pelatihan ini cukup efektif.

Baca juga :   FIS UINSU Sosialisaikan PMB dan PKM di MAN Karo

“Bahan pelatihan dikemas dalam bentuk power point untuk memudahkan peserta mencerapi konsep teoretis. Para peserta sangat tertarik pada pelatihan ini dan mereka merasa pelatihan ini sangat penting dan bermanfaat. Namun Karena keterbatasan waktu, peserta tidak dapat tuntas dalam mempraktikkan penerapan ini,” papar Iyehezkiel dalam diskusi yang bekerjasama dengan Dialektika Institute tersebut.

What's your reaction?

Related Posts

1 of 992

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *