Info KlikersPendidikan

FIS UINSU Sosialisaikan PMB dan PKM di MAN Karo

Dekanat beserta Civitas akademik Fakultas Ilmu Sosial Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (FIS UINSU) mensosasialisasikan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) kepada siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Karo sekaligus melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) bertajuk ‘Moderasi Beragama’, Kabanjahe, Jum’at, 23 Februari 2024.

Dr. Nursapia Harahap MA dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan PKM dan PMB ini guna memperkenalkan serta menerangkan tentang program studi yang ada di lingkungan FIS UINSU.

“Terimakasih kepada Kepala MAN Karo Bapak Ashari Fahmi, S.Pd.,MM yang telah memberi kesempatan kepada kami tentang sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru di lingkungan FIS UINSU dan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat, “terang Dr. Nursapia Harahap MA, Dekan FIS UINSU di hadapan para siswa/i MAN Karo.

Kemudian lanjut Nursapia Harahap menjelaskan beberapa program – program studi yang ada di Fakultas Ilmu Sosial UINSU yang bisa di pilih oleh siswa/i MAN Karo.

“FIS UINSU memiliki 4 Program Studi umum diantaranya, Prodi Ilmu Perpustakaan, Komunikasi, Sosiologi Agama dan Sejarah Peradaban Islam yang bisa pilih oleh anak anak kami yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi, “ungkapnya.

“Seluruh program studi yang ada di kampus Tuntungan bersifat umum, mulai dari Fakultas Ilmu Sosial, Fakultas Sains dan Teknologi, Fakultas Kesehatan Masyarakat, dan ada Fakultas bersifat Keagamaan di Kampus UINSU Pancing, siapa saja boleh ikut mendaftar dan memiliki peluang bagi anak anak kami, untuk bisa berkuliah di UINSU serta memiliki hak yang sama, untuk meraih kesuksesan anak anak harus memiliki semangat yang kuat untuk melanjutkan pendidikan tinggi sampai sarjana, “terang DR Nursapia Harahap.

Senada yang di sampaikan Dekan FIS UINSU Ibu Dr. Nursapiah Harahap, Wakil Dekan II FIS UINSU Dr. Abdul Karim Batubara MA dalam kesempatan tersebut juga menerangkan ada 4 jalur yang bisa anak anak kami ikuti untuk mendaftar di kampus UINSU Tuntungan.

“Ada 4 cara untuk masuk ke UINSU melalui jalur Prestasi, SPAN, SBN- PTN, dan UM Mandiri, semua link jalur masuk ini terbuka secara publik di website dan semua anak anak memilliki kesempatan untuk berkuliah di UINSU, “terang Karim

Kepala MAN Karo Ashari Fahmi, S.Pd.,MM menyampaikan rasa apresiasi atas kehadiran pihak FIS UINSU yang telah meluangkan waktu untuk datang kemari dalam rangka PMB dan PKM UINSU.

“Saya ucapkan terimaksih yang sebesar besarnya kepada Ibu Rektor UINSU, Prof Nurhayati yang sudah memperhatikan siswa/i MAN Kabanjahe, tak lupa juga saya ucapkan terimakasih kepada Ibu Nursapiah Harahap selaku Dekan FIS UINSU dan Bapak Abdul Karim Wakil Dekan II FIS yang telah datang jauh jauh dari UINSU untuk menjelaskan serta memaparkan informasi kepada pihak sekolah, “tutup Kepala MAN 1 Karo.

Dalam kegiatan PMB turut di hadiri oleh para dosen dari FIS UINSU antara lain Drs. Kasron Nasution MA. bersama Ismail MA. dan dosen Pemateri PKM Dr. Jamiluddin Marpaung MA., beserta Adi Sucipto MA.

What's your reaction?

Related Posts

1 of 810

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *