RegionalSosial Budaya

Diserang Empat Beruang, Ahmad Syafii Dirawat Intensif di Ruang Instalasi Gawat Darurat

Beruang hutan mengamuk dan menyerang warga di Desa Bukit Harapan, Kecamatan Mersam, Kabupaten Batanghari, Jambi pada hari Selasa pagi (16/7/2019).

Ahmad Syafii, warga RT 16 Desa Bukit Harapan diserang empat ekor beruang dan kondisinya sangat memprihatinkan di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Hamba Muara Bulian guna mendapatkan perawatan intensif.

Dilansir metrojambi.com, korban terbaring lemah akibat banyaknya luka yang menyebabkan pendarahan di sekujur tubuhnya. Tak hanya di wajahnya, kaki dan lengan korban juga terluka akibat serangan beruang tersebut.

Menurut keterangan istri korban, Iin Ulifah menjelaskan bahwa pada saat kejadian suaminya berjalan sendirian mencari titik ujung lahan sawitnya.

“Beruang itu datang tiba-tiba saja langsung nyerang suami saya,” ujar Iin.

Kepala Desa Bukit Harapan, Sukman membenarkan bahwa ada warganya yang diserang beruang.

“Iya benar, posisinya tadi saya sedang rapat bersama pihak Puskesmas. Sekarang korban sudah berada di RSUD Hamba,” katanya.

Kapolsek Kecamatan Mersam, Iptu Heri mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jambi terkait kejadian ini.

“Kita telah berkoordinasi dengan pihak BKSDA Jambi tentang keberadaan beruang tersebut,” ungkap Heri pada Selasa sore (16/7/2019).

Ditambahkan Heri, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Batanghari yang menangani kasus tersebut.

“Saya sudah komunikasikan dengam Andri, KPH Batanghari. Beliau yang menangani kasus ini. Biasanya hewan tersebut akan direlokasi,” katanya. (*)

Pembelajar, Fans Manchester United, Pecinta Kedua Orang Tua

What's your reaction?

Related Posts

1 of 1,311