Klik NewsPolitik

Rektor UIN Sunan Kalijaga Apresiasi Berdirinya Nur Institute

Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Prof. Dr. Phil. Al Makin, S.Ag., MA mengapresiaisi berdirinya Nur Institute.

Apresiasi tersebut disampaikan Al Makin dalam diskusi publik online dengan tema Pancasila dan Implementasi Hak Asasi Manusia pada Minggu (06/06/2021).

“Selamat atas berdirinya Nur Institute ini, semoga organisasi ini berjalan dengan sukses,” kata Al Makin.

Al Makin berpesan agar Nur Institute menjadi organisasi yang terbuka dan melampaui zamannya, sebagaimana yang dilakukan oleh para founding fathers saat merumuskan Pancasila.

“Kalau Nur Institute ini ingin bertahan saya kira juga sama ya, jangan ragu-ragu untuk berkembang, menghimpun, kemudian belajar, dan kekurangan kita sampai sekarang ini adalah kemauan untuk belajar dan membaca,” pesan Al Makin.

Sementara itu pada kesempatan sebelumnya, Direktur Nur Institute M. Nur Aries Shoim mengungkapkan bahwa diskusi ini adalah diskusi perdana yang dilaksanakan oleh Nur Institute.

Ia berharap diskusi seperti akan dapat dilaksanakan rutin setiap dua minggu sekali. Harapannya, dari diskusi tersebut akan lahir ide-ide baru untuk kemajuan bangsa Indonesia, terutama tekait isu HAM.

“Kita akan muter ke senior, tokoh-tokoh, dan akademisi, yang harapannya memberi kontribusi terhadap Indonesia, untuk kemajuan bangsa tentunya,” ujar Shoim. (*)

Peneliti, Penulis, Penikmat Bola

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,262