Klik NewsPolitik

Presiden BEM Uhamka Apresiasi Presiden Jokowi Kenakan Pakaian Adat Suku Baduy

Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (Uhamka) Zulfikar Maulana mengapresiasi penampilan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat Sidang Tahunan MPR/DPR/DPD pada Senin (16/08/2021).

Saat itu, Presiden Jokowi tampil mengenakan pakaian adat Suku Baduy, pakaian berwarna hitam lengkap dengan udeng kepala berwarna biru dan sandal hitam. Ia juga membawa tas rajut berwarna cokelat khas masyarakat Baduy.

“Saya sebagai putra daerah yang lahir di Banten turut bangga karena beliau memakai pakaian adat badui,” ujar Zulfikar kepada wartawan, Jumat (20/08/2021).

Tak hanya itu, ia mengaku bangga karena yang dilakukan Jokowi dapat memberikan contoh yang baik mencintai adat istiadat warisan leluhur bangsa Indonesia.

Zulfikar, yang juga Sekjend BEM PTMI tersebut juga berharap masyarakat Baduy ke depannya tentram, sejahtera, aman dan makmur.

“Harapan-harapannya kami ke depannya yang penting yang lainnya, satu komunitas kami aman tentram sejahtera subur makmur gemah ripah loh jinawi,” kata dia.

Baca juga :   Hadiri KTT Khusus Kemitraan ASEAN - Australia, Jokowi Bahas Kerja Sama Bidang Ekonomi

Ia pun menganggap bahwa langkah Jokowi untuk menggunakan pakaian adat dan mengangkat kebudayaan suku Badui dalam acara kenegaraan ini merupakan suatu inisiatif yang baik dalam menekankan kebhinekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia. (*)

Peneliti, Penulis, Penikmat Bola

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,260

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *