Klik NewsRegionalSosial Budaya

Percepat Vaksinasi COVID-19 di Yogyakarta, ACT Siap Berkolaborasi dengan Korem 072/Pamungkas

Aksi Cepat Tanggap (ACT) melaksanakan audiensi dengan Korem 072/ Pamungkas di Ruang Hatta, Makorem 072/Pamungkas, Jalan Reksobayan, Ngupasan, Gondomanan, Yogyakarta, Selasa (31/08/2021).

Dalam audiensi tersebut, ACT diterima langsung oleh Komandan Korem 072/Pamungkas Kol. Inf. Afianto.

Nur Aries Shoim selaku Kepala ACT Cabang Yogyakarta menyatakan siap mendukung program serbuan vaksinasi di wilayah Korem 072/Pamungkas. 

Ia menyampaikan harapan agar dapat bekerja sama dan bersinergi dengan Korem 072/Pamungkas dalam kegiatan penanggulangan bencana alam maupun kegiatan serbuan vaksinasi pada situasi Pandemi COVID-19 yang sampai dengan saat ini belum usai.

Ia mengungkapkan ACT memiliki program yang bergerak di bidang sosial kemanusiaan, emergency bencana, dukungan pangan untuk isolasi mandiri terpusat dan vaksinasi.

“Serta mempunyai peralatan berupa tenda, kendaraan dan tenaga kesehatan sejumlah 150 orang,” kata Shoim.

Sementara itu, Danrem 072/Pamungkas Kol. Inf. Afianto menyambut baik kerja sama tersebut.

“Korem 072/Pamungkas yang saat ini baru gencar melaksanakan percepatan kegiatan vaksinasi dengan prioritas anak mahasiswa dan pelajar diharapkan di akhir tahun ini bisa dimulai belajar dengan tatap muka, maka kita perlu bersinergi dengan ACT Cabang DIY dan komponen bangsa lainnya dalam percepatan serbuan vaksinasi agar Pandemi COVID-19 segera berakhir dan tidak lupa selalu berpesan bahwa kita punya kewajiban untuk menyantuni anak yatim yang di tinggalkan orang tuanya akibat dampak Virus COVID-19,” ucap Danrem.

Kharis Pradana selaku Head of Communication ACT menyampaikan kedepannya selain memberikan dukungan percepatan vaksin, ACT juga akan berkolaborasi bersama dengan Korem 072/Pamungkas untuk memberikan santunan untuk anak yatim piatu yang orang tuanya meninggal dunia karena COVID-19. (*)

Peneliti, Penulis, Penikmat Bola

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,428

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *