Klik NewsPolitik

Namanya Tersangkut Kasus Korupsi, KCB Tuntut Pecat Musyafa Nur dari Ketua DPW PPP Jatim

Ratusan pengunjuk rasa yang tergabung dalam Komunitas Cinta Bangsa (KCB) melakukan demonstrasi di depan DPP PPP, Jl Diponegoro No 60 Jakarta Pusat, Mereka menuntut agar DPP PPP memecat Musyafa Nur dari jabatannya sebagai ketua DPW PPP Jatim. 

Musyaffa menurut mereka telah menjadi beban PPP karena disebut berperan dalam kasus suap jabatan di Kemenag Jawa Timur. Sehingga Musyaffa perlu dicopot dari jabatannya agar kepercayaan masyarakat kepada PPP kembali pulih.

Komunitas Cinta Bangsa (KCB) hari ini Jumat (13/09/2019), melakukan demonstrasi di depan DPP PPP, Jl Diponegoro No 60 Jakarta Pusat. KCB membacakan tuntutannya di depan kantor DPP PPP yaitu agar DPP PPP memecat Ketua DPW PPP Jawa Timur, Musyaffa Noer.

“PPP harus berbenah diri, agar rakyat tetap percaya bahwa PPP tetap menjadi wadah bagi politisi bersihbersih,” kata Adin, kordinator KCB dalam orasinya.

Nama Musyaffa disebut dalam surat dakwaan mantan Ketua Umum PPP Romahumuziy di persidangan tindak pidana korupsi pada Rabu (11/09/2019) lalu.

Baca juga :   Putu Supadma: EVP 2024 Momentum Naikkan Indeks Demokrasi Indonesia

KCB juga meminta KPK untuk memproses Musyaffa lebih lanjut. Apalagi dalam putusan sidang Tipikor dengan terpidana Haris Hasanuddin dan Muhammad Muafaq Wirahadi nama Musyaffa disebut ikut menerima suap dari terpidana kasus suap tersebut.

“Kami meminta KPK menyeret semua dalang kasus jual beli jabatan di wilayah Kemenag Jawa TimurTimur dengan terdakwa mantan ketua umum PPP Romahumuziy, mantan Kakanwil Kemenag Jatim Haris Hasanuddin dan mantan Kakan Kemenag Gresik, Munafiq Wirahadi,” pungkas Adin.

Presiden Klikers Indonesia, Peneliti, penulis, pembelajar, ayah dari dua anak

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,260