Klik NewsSosial Budaya

Menhub Puji Haji Fauzi Suparman, Warga Sukabumi yang Hibahkan Tanahnya Untuk Proyek Double Track Kereta Api

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengapresiasi Haji Fauzi Suparman yang menghibahkan tanahnya untuk mendukung proyek double track kereta api.

“Baru kali ini ada tanah dari rakyat (dihibahkan) buat pemerintah. Makasih Pak Haji Fauzi Suparman, saya bayangkan Bapak ini seperti beramal ke Masjid setiap masyarakat yang lewat sini, Bapak dapat pahala,” puji Menhub ketika meninjau progres double track KA Bogor-Sukabumi, Kamis (04/04/2019).

Menhub menyebut tanah hibah dari warga ini nantinya akan digunakan sebagai akses jalan bagi warga masyarakat sekitar lokasi proyek pembangunan double track.

Terkait dengan penyelesain proyek double track ini, Budi Karya memastikan proyek jalur ganda KA (double track) lintas Cigombong-Cicurug dapat selesai pada akhir tahun 2019.

“Kami pastikan bahwa tahun ini proyek double track ini (Cigombong-Cicurug) selesai pada bulan November. Ini diharapkan bisa memberikan kemudahan bagi masyarakat bagi industri yang membuat kesejahteraan Sukabumi semakin hebat,” kata Menhub.

Menhub berharap dengan pembangunan double track ini maka kapasitas angkut penumpang kereta api dari dan menuju Sukabumi dapat meningkat.

Terlebih lagi Kementerian Perhubungan telah menghibahkan lokomotif kepada PT. KAI. (*)

Peneliti, Penulis, Penikmat Bola

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,262

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *