Klik NewsSosial Budaya

Liga Prancis: PSG Menang, Messi Jalani Debut

Paris Saint-Germain kembali menorehkan hasil maksimal dalam lanjutan Liga Prancis. Dalam pertandingan menghadapi Reims di pekan keempat, PSG menang dengan skor 2-0 di Stadion Auguste Delaune, Reims, Minggu (29/08/2021) waktu setempat.

Dua gol kemenangan tim asal ibu kota itu diborong oleh striker andalan Kylian Mbappe.

Yang istimewa dari kemenangan itu adalah tampilnya sang mega bintang Lionel Messi. Messi menjalani debutnya itu pada menit ke-66 menggantikan Neymar.

PSG yang unggul dari segi materi pemain mendominasi jalannya pertandingan. Pada menit ke-10, Mbappe mengancam gawang Reims.

Menerima umpan pendek dari Di Maria, dia membalikkan badan untuk mengecoh pemain Reims sebelum melepaskan tendangan ke gawang. Namun sayang, tendangannya melebar di sisi kiri gawang Reims.

Pada menit ke-16, umpan silang Di Maria dari sisi kiri berhasil dikonversi menjadi gol oleh Mbappe melalui sundulan kepala. Kedudukan 1-0 untuk PSG ini bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Reims mencoba mengejar ketinggalan dengan menekan PSG. Hasilnya Marshall Munetsi berhasil menyamakan kedudukan memanfaatkan bola liar hasil sundulan pemain Reims yang diantisipasi dengan baik oleh Keylor Navas.

Baca juga :   DPR RI Dorong Dibentuknya Komisi Perempuan di APA

Namun, gol tersebut dianulir wasit setelah melalui pertimbangan VAR. Munetsi dianggap telah berada dalam posisi offside.


Pada menit ke-63, melalui serangan balik yang cepat, PSG menambah keunggulan melalui Mbappe memanfaatkan umpan dari Achraf Hakimi. Hingga pertandingan usai, skor 2-0 tidak berubah untuk keunggulan PSG.

Dalam pertandingan itu, pelatih Mauricio Pochettino memasukkan Messi menggantikan Neymar pada menit ke-66. Dalam debutnya itu, Messi beberapa kali merepotkan pertahanan Reims.

Para pemain belakang Reims terkadang harus melakukan pelanggaran-pelanggaran untuk menghentikan pergerakan Messi. (*)

Peneliti, Penulis, Penikmat Bola

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,260

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *