Klik NewsPolitik

Jokowi Minta Data Terkait COVID-19 Terbuka

Presiden Joko Widodo meminta agar data terkait COVID-19 di Indonesia terbuka dan terintegrasi, sehingga dapat diakses oleh semua orang.

“Berkaitan dengan data dan informasi, saya minta data dan informasi terintegrasi semua kementerian masuk ke Gugus Tugas,” kata Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (13/04/2020).

Presiden Jokowi menyampaikan hal tersebut dalam rapat terbatas dengan tema “Laporan Tim Gugus Tugas Covid-19” melalui “video conference” bersama Wakil Presiden Ma’ruf Amin, para menteri Kabinet Indonesia Maju serta Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona (COVID-19) sekaligus Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo.

“Sehingga semua informasi ada baik mengenai jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP), Orang Dalam Pemantauan (ODP) di daerah, jumlah yang meninggal, jumlah yang sembuh semua menjadi jelas dan terdata dengan baik,” ungkap Presiden.

Data tersebut juga diminta untuk diperbaharui setiap hari dan lebih terpadu.

“Harusnya ini setiap hari bisa ‘diupdate’ dan bisa lebih terpadu. Sekali lagi data terpadu ini menyangkut PDP, ODP, positif, kemudian yang sembuh, yang meninggal, jumlah yang di-PCR berapa ada semua dan terbuka semua sehingga semua orang bisa mengakses data ini dengan baik,” tegas Presiden. (*)

Baca juga :   Presiden Jokowi Sambut Presiden Tanzania Samia Suluhu di Istana Bogor
Peneliti, Penulis, Penikmat Bola

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,260

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *