Klik NewsSosial Budaya

Jelang Ramadhan, Jokowi Minta Jajarannya Pastikan Tiga Hal Ini

Presiden Joko Widodo mengadakan rapat terbatas dengan jajaran terkait membahas tentang evaluasi harga persiapan menjelang Ramadhan dan Idul Fitri, di Kantor Presiden, Jumat (03/05/2019).

“Ini adalah rapat yang sudah rutin kita lakukan setiap tahunnya. Tapi saya ingin tahun ini persiapannya lebih detail dan semakin baik terutama yang berkaitan dengan manajemen lapangan. Manajemen lapangan harus lebih terpadu, lebih terkoordinasi, di pusat maupun di daerah,” ujarnya mengawali arahan.

Dalam rapat itu, Jokowi meminta jajaranya memastikan tiga hal penting selama Ramadhan dan Lebaran

“Yang pertama, berkaitan dengan ketersediaan dan stabilitas harga bahan-bahan pokok betul-betul harus terus kita jaga,” ucap Jokowi.

Yang kedua, Jokowi meminta kesiapan sarana dan prasarana transportasi menjelang lebaran nanti, utamanya yang berada di jalur-jalur mudik.

Menurut Jokowi, adanya jalan tol Trans Jawa akan sangat membantu kelancaran arus mudik dan balik lebaran. Begitu juga dengan di Sumatera dengan keberadaa tol Trans Sumatera.

Baca juga :   Jokowi Resmi Berikan Pangkat Jenderal Kehormatan Bintang 4 Pada Prabowo Subianto

Yang ketiga, Jokowi juga meminta kesiapan TNI dan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Keduanya diminta untuk meningkatkan sinergi agar dapat menjalankan tugas dengan baik dan menciptakan rasa aman di tengah masyarakat.

“Saya minta Polri dan TNI untuk terus bersinergi melakukan tindakan-tindakan pencegahan dan penangkalan terhadap setiap potensi gangguan keamanan dan ketertiban selama bulan Ramadan sehingga umat Islam bisa menjalankan ibadahnya dengan tenang, aman, dan nyaman,” tandasnya. (*)

Peneliti, Penulis, Penikmat Bola

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,260

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *