Klik NewsSosial Budaya

Selengarakan Konferensi Internasional Iilmu Administrasi, PDRI dan STIA LAN Bandung Siap Jadi Mitra Pemerintah Daerah Wujudkan SDGs

Persaudaraan Dosen Republik Indonesia (PDRI) dan Sekolah Tinggi Ilmu Akuntansi Lembaga Administrasi Negara (STIA LAN) Bandung siap menjadi mitra pemerintah dalam mengimplementasikan Sustainable Development Goals (SDGs).

Hal ini disampaikan Ketua STIA LAN Dr Joni Dawud DEA saat membuka Konferensi Internasional Ilmu Administrasi (ICAS) di STIA LAN Bandung, Selasa (30/04/2019).

“Salah satu yang paling penting adalah bagaimana bisa membantu implementasi SDGs,” kata Joni.

Menurut Joni, pemerintah daerah harus didorong untuk menjadi fasilitator dan katalisator pelaksanaan SDGs.

Konfrensi Internasional ini menghadirkan Kepala subdirektorat Kompetensi Sumberdaya Manusia Kementerian Ristekdikti Dr. Hendro Wicaksono sebagai dan dan Bupati Merangin Jambi Dr. Al Haris Mashuri sebagai Keynote Speaker.

Selain itu juga menghadirkan Guest Speaker Professor Julia Conell, Assistant Dean Research Training Faculty of Business and Law University of Newcastle Australia, Mariana J Kaneti, Assistant Professor in International Relation The National University of Singapore, Avinash Pawar, Associate Profesor Rajeev Gandhi Business School University Puna India, dan Dr. Abdurrahman Ali dari Sudan.

Sementara itu Ketua PDRI Dr Ahmad Zakiyuddin S.IP M.I.Kom mengatakan untuk mewujudkan SDGs itu dibutuhkan komitmen semua pemangku kepentingan.

Kemudian dasar hukum yang kuat, dan hal ini sudah diatur dalam Perpres No. 59/2017 tentang SDGs dan RPJMN/RPJMD sebagai penentuan prioritas dan alokasi anggaran.

Selanjutnya adalah strategi yang baik, diantaranya keterlibatan semua pihak, sumber pendanaan yang jelas, tanggung jawab pelaksanaan, monev yang transparan dan strategi komunikasi yang tepat dan efisien.

Ketua Panitia Konfrensi Muhamad Nur Afandi S.Pd MT mengatakan bahwa tema Kegiatan ini adalah  “Peluang dan tantangan Pemerintah daerah dalam membangun inovasi dan kemitraan menuju tercapainya Sustainable Development Goals (SDGs).

“Tema ini diambil untuk mencari model dalam memaksimalkan kemitraan dan Inovasi antara Pemda dan Perguruan Tinggi,” kata Nur Afandi.

Konfrensi Internasional ini terselenggara atas kerjasama PDRI dan STIA LAN Bandung. (*)

Peneliti, Penulis, Penikmat Bola

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,264

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *