Klik News

Bootstrap Salah Satu Solusi Agar Industri Startup Terhidar dari Fenomena Tren PHK

KLIKSAJA.CO – Baru-baru ini Indonesia dihebohkan dengan maraknya perusahaan Startup yang melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) kepada karyawannya seperti yang dialami oleh JD.ID, Zenius, Fabelio, dan LinkAja.

Startup bootstrap adalah strategi yang disebut-sebut bisa menghindarkan perusahaan rintisan dari badai pemutusan hubungan kerja (PHK) kepada para karyawan.

Menurut Investopedia boostrap merupakan situasi dimana pengusaha memulai perusahaan dengan modal kecil dan mengandalkan uang selain dari investor. Misalnya dengan uang pribadi atau pendapatan operasional dari perusahaan baru.

Bootstrap mengajarkan pengusaha untuk mengun bisnis tanpa dukungan dari investor dan memiliki sedikit atau tanpa modal awal. Dibutuhkan ketelitian dan semangat yang besar, etika kerja yang baik, dan pikiran yang fokus untuk mencapai kesuksesan dengan cara ini.

Meski demikian, sangat langka dan jarang ditemukan pengusaha yang melakukan bootstrap untuk kesuksesan diri mereka sendiri. Untuk memulai bisnis dan mewujudkannya dengan sukses dibutuhkan perpaduan yang baik antara kepercayaan diri, toleransi risiko, disiplin diri, tekad, dan daya saing

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,262

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *