Info KlikersKlik NewsRegional

Bergulir Sejak 2018, JBB Menjadi Media Edukasi Masyarakat Di Kecamatan Sekarbela Mataram

Mataram-Masyarakat di Lingkungan Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram laksanakan gerakan Jumat Bersih Bersama (JBB) di lingkungan Kelurahan Jempong Baru tepatnya di Lapangan Pojok Bundaran Metro, Jum’at (23/12/2022).

Dipimpin langsung oleh Cahya Samudra, S.St.P.,MH. selaku camat Sekarbela, yang pada kesempatan ini turut menggandeng Comforta untuk turut mensukseskan kegiatan. JBB kali ini turut dihadiri oleh AKP Faisal Afrihadi, SH selaku Kapolsek, dan Kapten Inf. Zaenul Fahri selaku Danramil.

Gerakan JBB ini sudah cukup lama bergulir. Dilaksanakan sejak tahun 2018, kegiatan ini masih rutin diselenggarakan. Kegiatan yang awalnya digunakan untuk healing, terus dilanjutkan oleh karena manfaatnya bagi masyarakat dengan menggandeng kader-kader di wilayah kecamatan Sekarbela.

 

Photo: Dari kiri Kapten Inf. Zaenul Fahri, Cahya Samudra, S.St.P.,MH., Veve, dan AKP Faisal Afrihadi, SH

“JBB ini kita sudah mulai 2018 saya menjadi camat sudah 6 tahun yang lalu. Kegiatan ini sudah 2 tahun menjadi camat 2018. Setelah gempa Lombok, awalnya untuk healing membangkitkan semangat masyarakat. Kita mengajak masyarakat dan kader-kader sekecamatan sekarbela.”  Ungkap Cahya Samudra saat ditemui kliksajantb.co (23/12)

Baca juga :   Kemenperin Gelar Beragam Pendampingan bagi IKM di NTB

Kegiatan JBB ini dilaksanakan setiap bulan secara bergiliran di masing-masing kelurahan wilayah kecamatan Sekarbela, dengan menentukan titik-titik yang berdekatan pemukiman masyarakat.

“Jadi Dari 5 kelurahan ini programnya kita. digilir setiap bulan sekali bergilir dari masing-masing kelurahan. Bapak Ibu lurah yang memilih lokasinya, yang penting berdekatan dengan masyarakat.” Lanjut Cahya Samudra

Pemilihan lokasi di setiap penyelenggaran dengan memilih tempat yang dekat dengan masyarakat ini sejalan dengan arah tujuan diselenggarakannya JBB.

“Masyarakat bisa hadir, teredukasi untuk melakukan gotong royong bersih-bersih bersama kemudian sehat dengan senam bersama.
Tujuannya adalah mengedukasi masyarakat, mengedukasi kebersihan dan mengedukasi kesehatan masyarakat itu sendiri.” Jelas Cahya Samudra

Cahya Samudra berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat dapat menjaga lingkungan dan kesehatan. Selain itu ia juga mengucapkan terima kasih kepada Comforta yang bersedia untuk bergabung dalam gerakan JBB di tahun 2022 kali ini.

“Dan terima kasih di program JBB 2022 ini kami bisa menggandeng Comforta. Terima kasih Comforta bisa hadir di tengah-tengah program ini untuk menambah semangat masyarakat dan kader-kader kita untuk lebih semangat lagi.” Pungkasnya

Baca juga :   Panitia Ajak Masyarakat Beramal Jariyah Dalam Pembangunan Masjid Royal Madinah Desa Kuranji Dalang

Veve selaku manager Comforta NTB merasa senang bisa bergabung dengan gerakan JBB ini. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kecamatan Sekarbela atas kesempatan untuk berkontribusi kepada masyarakat di lingkungan kecamatan Sekarbela.

“Saya merasa senang dan berterima kasih kepada Pak Camat dan masyarakat di lingkungan kecamatan Sekarbela atas kesempatan ini. Sehingga Comforta dapat bergabung dan berkontribusi untuk masyarakat dalam kegiatan yang positif semacam ini.” Ungkap Veve (23/12)

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,918

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *